Galakkan Olahraga saat Pandemi, Lapangan Desa Kembali Difungsikan

GRATI-PANTURA7.com, Disiplin protokol kesehatan dan selalu menjaga imunitas tubuh, menjadi anjuran yang perlu dijalani masyarakat dimasa pandemi Covid-19. Oleh karenanya, olahraga kini menjadi aktivitas yang perlu digalakkan.

Menyadari hal itu, Karang Taruna Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan pun, membersihkan dan memotong rumput lapangan desa untuk difungsikan sebagai sarana olahraga, Minggu (14/01/2021) pagi,

Ketua Karang Taruna Kedawung Kulon, Moh. Wahyudi mengatakan, selain memfasilitasi warga menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga, kegiatan itu juga bertujuan untuk membangkitkan kembali aktifitas olahraga sepak bola di desanya yang telah mati suri.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberdayakan dan memfasilitasi pemuda desa dalam bidang olahraga supaya bisa menjauhkan dari hal negatif, sebaliknya melakukan hal positif seperti olahraga,” kata Wahyudi.

Selain sepakbola, imbuh Wahyudi, beberapa jenis olahraga lain juga bisa digelar di lapangan tersebut. “Bisa untuk olahraga running, senam, dan lain sebagainya,” Wahyudi menjelaskan.

Kepala Deda Kedawung Kulon, M. Sugiyarto menyebut, olahraga dimasa pandemi saat ini memang harus digencarkan agar tubuh kuat dan sehat. Namun, kata dia, protokol kesehatan harus tetap diperhatikan.

“Pemerintah desa siap mendukung dan memfasilitasi semua kegiatan warga dalam hal positif seperti olahraga ini,” ujar Sugiyarto.

Dikatakannya, kegiatan yang bersifat positif sudah seharusnya didukung oleh semua elemen tanpa terkecuali. “Syukur-syukur bisa menghasilkan bibit-bibit atlet berkualitas yang nantinya mengharumkan nama Pasuruan Raya,” tandas Sugiyarto. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Terungkap! Bayi Terbungkus Plastik di Purwosari Hasil Hubungan Gelap

Baca Juga

Akhirnya, Gedung Kesenian Senilai Rp600 Juta di Kraksaan Rampung Dibangun

Probolinggo,- Pembangunan Gedung Kesenian yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Probolinggo …