Warga Keluhkan Jalan Pantura Penuh Lubang

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Kondisi jalan di jalur pantura Probolinggo-Situbondo dikeluhkan pengendara. Soalnya ruas jalan tersebut banyak berlubang terlebih jalur dari Kecamatan Pajarakan, Kraksaan hingga Paiton.

Pantauan PANTURA7.com, keluhan jalan berlubang di jalur pantura bahkan sampai diunggah (diposting) di grup Informasi Lalu Lintas (Lantas) Kriminal Kota/Kab Probolinggo. Sebagian warga yang geregetan sampai mengecat jalan berlobang tersebut dengan gambar tengkorak.

“Update sore 15:54 wib. Mohon Hati Hati bagi pengendara yang dari arah barat, yang selagi melintasi jembatan kembar Randumek Paiton 100m ke titik lubang. Apabila sudah mendekati lobang besar tersebut diharap waspada. Daripada jatuh diaspal lebih baik jatuh cinta Utamakan selamat Salam Satu aspal,” tulis akun Fb bernama Rieqie Aoleng.

JALAN BERLUBANG : Jalan berlubang yang berada di Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan. (Foto : Moh. Ahsan Faradisi).

Sementara itu, Moh. Ali, seorang pengguna jalan menyampaikan, kondisi jalan berlubang tersebut memang sangat memprihatikan. “Ranjau darat” itu dikhawatirkan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Bayangkan jalan berlubang dilintasi pengendara motor yang kurang konsentrasi, meskipun melaju pelan sudah pasti jika tidak mengetahui ada jalan berlubang akan terjatuh apalagi kalau laju kendaraan cepat,” ungkap pria asal Kecamatan Besuk ini, Minggu (14/2/2021).

Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, PANTURA7.com, mendatangi beberapa lokasi di jalur pantura di Kecamatan Kraksaan dan Pajarakan. Alhasil, memang benar adanya, bahkan jalan berlubang tersebut hanya ditandai cat yang hampir tak jelas terlihat.

Terpisah, hingga berita ini ditulis, Koordinator Pengawas Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII wilayah Probolinggo-Situbondo, Bunardi belum memberi komentar apa pun. Saat dihubungi telepon tidak diangkat, termasuk ketika dihubungi via pesan singkat WhatsApp (WA) hanya dibaca. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Viral, Video Suami Cakades di Gending Ngamuk

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …