Sampah Dikeluhkan, Ansor Besuk Turun Tangan

BESUK-PANTURA7.com, Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo bergotong royong membersihkan tumpukan sampah di Desa Alasnyiur, kecamatan setempat, Minggu (14/2/2021).

Ketua PAC GP Ansor Besuk, Amanto mengatakan, kegiatan gotong royong pengurus dengan pihak desa bersih-bersih sampah tersebut bermaksud hanya ikut andil dalam setiap giat yang membawa manfaat bagi masyarakat, khususnya warga nahdiyin.

“Jadi kalau sesuai agenda itu setiap tiga bulan sekali dilakukan bersih-bersih sampah. Tapi kami tetap mengedepankan kondisi di lapangan. Tak hanya itu, di sekitar lokasi kami juga pasang banner,” kata Amanto.

Selain banner imbauan agar tidak membuang sampah, lanjut Amanto, Ansor juga memasangkan pagar di sekitar lokasi yang biasa dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga, baik oleh warga sekitar atau warga luar.

“Harapan dari kami semoga ada solusi tentang sampah yang ad di Desa Alasnyiur tersebut,” ungkap Amanto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

Sementara itu, Camat Besuk, Puja Kurniawan mengatakan, perihal sampah di Desa Alasnyiur pihaknya kerap melakukan kerja bakti di sekitar lokasi pembuangan sampah. Akan tetapi lagi-lagi kembali kepada kesadaran masyarakat sekitar.

“Kita sudah sering kerja bakti di lokasi itu, cuma lagi-lagi kembali kepada kesadaran masyarakat masih kurang paham dan mengerti untuk tidak membuang sampah sembarangan. Secepatnya kami akan carikan solusinya,” tutur Puja. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Duh! Bocah Perempuan di Kademangan Jadi Korban Pelecehan Pengamen

Baca Juga

Ada Dugaan Penambangan Ilegal, DLH Kab. Pasuruan Datangi Kawasan Pacuan Kuda Kejayan

Pasuruan,- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan bersama Satpol PP setempat melakukan pemeriksaan dugaan penambangan …