Terpapar Covid-19, Kepala Puskesmas Gending Meninggal Dunia

GENDING-PANTURA7.com, Kabar duka kembali menyelimuti kalangan tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Probolinggo. Kepala Puskesmas Gending, dr. Saiful Bahri meninggal dunia, Rabu (10/2/2021).

Dokter Saiful meninggal dunia sekitar pukul 09.45 WIB di Rumas Sakit Lavellete, Kota Malang. Selama ini yang bersangkutan menjalani perawatan karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Vironica membenarkan, kabar meninggalnya Kepala Puskesmas Gending itu.

“Benar, sebelumnya dirawat di RSUD dr. Moh Saleh kemudian dirujuk ke RS Lavalette, Malang dan meninggal di sana sekitar pukul 09.45 WIB,” kata dr. Viro, panggilan akrab dr. Dewi Vironica via sambungan selular.

Dikatakan dr. Saiful meninggal dunia usai terkonfirmasi positif Covid-19. Kemungkinan besar, mantan Kepala Puskesmas Pajarakan itu terpapar Covid-19 di tempat karantina pasien Covid19 di Hotel Sari Indah, Gending, Kabupaten Probolinggo.

“Kemungkinan besar tertular dari pasien yang dirawat di Hotel Sari Indah, karena beliau juga sebagai koordinator di tempat karantina wilayah Kabupaten Probolinggo di Hotel Sari Indah,” ungkap perempuan berkacamata ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Cegah Stunting, Dirikan Posyandu Mandiri

Baca Juga

Manfaat Mengkonsumsi Nasi Beku bagi Tubuh, Jaga Berat Badan dan Sembuhkan Diabetes

Probolinggo,- Mengkonsumsi nasi beku dalam beberapa waktu terakhir menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain membuat …