Vaksinasi Tahap 2 di Kota Probolinggo Sasar Jurnalis

KANIGARAN-PANTURA7.com, Wacana vaksinasi Covid-19 untuk kalangan jurnalis pada tahap kedua di Kota Probolinggo menguat. Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin mengaku mendukung vaksinasi Covid-19 bagi pegiat pers, seperti yang disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, beberapa waktu lalu.

“Tentunya, (vaksin untuk jurnalis) itu harus karena rekan-rekan media ini tugasnya juga berat. Mereka mencari berita dengan turun ke lapangan, bertemu dengan banyak orang dan tentunya risiko terpapar sangat besar. Sehingga akan kami upayakan masuk ke tahap kedua,” terang Wali Kota Hadi.

Untuk itu, Wali Kota meminta kepada Dinas Kesehatan P2KB segera melakukan pendataan kemudian mengusulkan para jurnalis yang bertugas dan beridentitas Kota Probolinggo untuk disuntik vaksin sinovac.

“Ya, akan kami persiapkan dulu sambil menunggu petunjuk dari pusat seperti apa. Yang jelas, kami mendukung rekan-rekan ini bisa masuk di tahap kedua,” imbuh politisi PKB ini.

Plt Kepala Dinas Kesehatan P2KB dr. NH Hidayati mengatakan, vaksinasi tahap kedua masih belum diketahui kapan pelaksanaannya. Meski demikian, pihaknya akan tetap melakukan pendataan terhadap jurnalis di Kota Probolinggo.

“Namun kami akan melakukan pendataan bekerjasama dengan Dinas Kominfo terkait data jurnalis. Sekarang kami siapkan dulu pendataannya,” papar dr Ida, sapaan akrab dr. NH Hidayati.

Seperti diketahui, Gubernur Khofifah mengusulkan jurnalis menjadi salah satu sasaran prioritas vakinasi tahap kedua. Sebab, menurutnya, jurnalis memiliki risiko tinggi tertular dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Pemilu 2024, Honor Ad Hoc KPU Naik

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …