HPN, Jurnalis Probolinggo Periksa Kesehatan Massal

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Meriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, puluhan jurnalis yang bertugas di wilayah Probolinggo menjalani pemeriksaan kesehatan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jalan Pandjaitan, Kota Probolinggo, Rabu (10/2/2021) siang.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Persiapan Perwakilan Probolinggo, HA. Suyuti menilai, pemeriksaan kesehatan bagi para wartawan sangat penting. Soalnya, intensitas kerja wartawan yang tidak mengenal waktu berpengaruh terhadap kondisi kesehatannya.

“Kesibukan mencari berita menjadi penyebab. Bahkan juga, ada wartawan yang takut jarum suntik sehingga mengabaikan kesehatan dirinya sendiri terlebih lagi saat ini masa pandemi,” kata Suyuti.

Oleh karena itu, lanjut dia, di masa pandemi Covid-19, sangat diperlukan bagi siapapun, terlebih bagi wartawan di Probolinggo untuk tetap memperhatikan kesehatannya.

“Terima kasih kepada Labkesda, Dinas Kesehatan dan Dinas Komunikasi dan Informasi, Pemkab Probolinggo yang sudah memfasilitasi pemeriksaan kesehatan gratis untuk rekan-rekan wartawan,” bebernya.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Vironica mengatakan, kesediaan para wartawan untuk cek kesehatan menandakan mereka masih peduli kepada dirinya.

“Juga sudah sesuai dengan tema Hari Pers Nasional tahun 2021 yaitu, Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan,” ujar perempuan yang menjabat Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Antisipasi Penyebaran Covid, Disdikbud Pantau PTM

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …