Idap Hydrochepalus, Bayi Asal Lekok Butuh Uluran Tangan

LEKOK-PANTURA7.com, Lahir dari keluarga sederhana, bayi berusia 12 bulan asal Dusun Pendopo RT 06 RW 08, Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan hanya bisa dirawat seadanya di rumah. Sejak berumur 3 bulan ia terdiagnosa mengidap penyakit kronis.

Bayi malang itu adalah M. Lembah Maulana, putra ke 3 dari pasangan suami istri (pasutri) Nurhasan dan Sirwati. Keduanya sehari-hari berjualan sayur-mayur, seperti kentang dan daun kelor di pasar setempat.

Lembah terdiagnosa penyakit kronis Hydrochepalus yang disebabkan menumpuknya cairan pada rongga yang jauh di dalam otak sejak ia berumur 3 bulan. Penyakit kronis itu menyebabkan kerusakan pada otak sehingga Lembah tidak bisa tumbuh secara normal.

PDP Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Lekok, M. Wildan Habibi mengatakan, saat ini pihaknya telah mendampingi perawatan Lembah dalam hal pemenuhan gizi.

“Tentunya dalam rangka menguatkan detak jantung dan menormalkan tekanan darah, sembari menjalani pengobatan alternatif dari teman-teman Ansor Kabupaten Pasuruan,” Wildan pada PANTURA7.com, Sabtu (21/11/20).

Menurutnya, bantuan-bantuan dari beberapa pihak sudah diberikan untuk perawatan Lembah. Tak terkecuali dari Dinas Sosial setempat yang memberikan bantuan sejak Lembah berumur 4 bulan.

“Rencananya, 20 hari kedepan Lembah akan dibawa ke RSUD Dr Saiful Anwar, Malang,” pungkas Wildan menjelaskan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Hindari Pemeriksaan Polisi, Pria di Pasuruan Palsukan Surat Swab PCR

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …