Peduli Sulteng, PKH Kota Probolinggo Kirim Bantuan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Bencana alam gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah membuat Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Probolinggo prihatin. Tak hanya para pendamping, para penerima bansos PKH secara swadaya menyalurkan bantuan berupa sandang dan pangan untuk para korban bencana alam, Sabtu (6/10/2018).

Koordinator PPKH Kota Probolinggo Rudi Dewang Wahyudi mengatakan, bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai, beras, makanan instan, perlengkapan bayi, peralatan mandi, dan selimut.

“Kami yakin bantuan yang kami salurkan ini sangat dibutuhkan. Apalagi, para korban sangat membutuhkan sandang dan pangan setelah rumah mereka roboh akibat gempa dan tsunami,” ucap Rudi.

Menurut dia, bantuan tersebut akan disalurkan ke Dinas Soial Provinsi Jawa Timur untuk kemudian diteruskan ke Palu. Lewat jalur darat bantuan diserahkan ke Dinas Sosial Provinsi Jatim, kemudian diterbangkan dengan pesawat Hercules TNI AU ke Palu.

“Secara swadaya bantuan ini tak hanya diberikan oleh Pendamping PKH, namun juga para keluarga penerima manfaat bansos serta masyarakat umum. Kami merasa terketuk untuk memberikan semangat berupa bantuan,” ujarnya.

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, pihaknya menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah di Palu, Donggala, maupun Sigi.

“Kami berharap bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat di sana yang terkena musibah,” kata dia.

Selain itu, dengan bantuan yang diberikan diharapkan korban dapat segera pulih, baik fisik maupun mental.

Seperti diketahui, ribuan korban jiwa melayang akibat bencana dahsyat di Sulawesi Tengah yakni Palu, Donggala dan Sigi pada Jumat (28/10/2018) lalu. Bencana berupa gempa dan tsunami itu tak hanya menimbulkan korban jiwa, namun hampir 7 ribu rumah rusak parah. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Asyik! Ada Mudik Gratis di Kab. Probolinggo, Catat Syarat dan Waktunya

Baca Juga

Wartawan Lumajang Turun ke Jalan Tolak RUU Penyiaran, Sampaikan 5 Tuntutan ini

Lumajang,- Puluhan wartawan yang teegabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan …