KRAKSAAN-PANTURA7.com, Anak Baru Gede (ABG) berinisial MY (17), terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. Ia ditangkap setelah disangkakan melakukan pencurian di tempat cucian mobil Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (13/9/2020).

Aksi remaja asal Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan pertama kali diketahui oleh pemilik tempat cucian mobil, Saiful Irfan (45), sekitar pukul 6.30 WIB. Saat itu, ia mendapati pelaku hendak masuk ke tempat cucian miliknya.

Melihat orang tak dikenal dengan gerak-gerik mencurigakan, pria yang tercatat sebagai warga Desa Balonggebang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, itupun berteriak maling.

Sontak, warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas di jalur pantura Kraksaan, beramai-ramai menangkap pelaku. Sebagiannya, bahkan menghadiahi remaja tak lulus SMP itu dengan bogem mentah.

Aksi main hakim sendiri tak berlanjut setelah sejumlah petugas dari Polsek Kraksaan tiba di lokasi dan mengevakuasi pelaku ke mapolsek. Saat ini, pelaku dalam pemeriksaan aparat penegak hukum.

“Saya tidak tahu apa-apa, saya hanya disuruh sama teman merusak tembok menggunakan palu, tiba-tiba saja sudah diteriaki maling. Saat diteriaki maling, lima orang teman saya langsung kabur,” aku MY kepada PANTURA7.com.

Kanitreskrim Polsek Kraksaan, Iptu Marudji membenarkan pihaknya mengamankan seorang remaja terduga pelaku pencurian. Selain itu, satu unit motor bebek dan sebuah palu diduga milik pelaku, juga diamankan petugas.

“Masih kami mintai keterangan, karena ini masih dugaan pencurian, dari tangan pelaku tidak ada barang curiannya. Kami juga akan panggil pemilik tempat cucian untuk diperiksa,” ungkap perwira polisi asal Kabupaten Bangkalan ini. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Akhirnya, 2 Preman Perusak Rumah di Kraksaan Tertangkap