Innalillahi, KH Hasan Abdel Bar Genggong Berpulang

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Duka menyelimuti keluarga besar Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Salah satu pengasuh pesantren, KH. Muhammad Hasan Abdel Bar (Non Bang), tutup usia pada Minggu (30/0/2020).

Informasi yang beredar, kakak kandung KH. Moh. Hasan Mutawakkil ‘Alallah itu tutup usia di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, sekitar pukul 17.20 WIB. Sebelumnya, Non Bang masuk ke rumah sakit tersebut sejak dua hari lalu.

“Betul, beliau (Non Bang) wafat. Insyallah sebentar lagi jasad beliau dibawa pihak keluarga ke rumah duka,” kata Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Sugianto.

Kabar wafatnya putra Al-Arifbillah KH. Hasan Saifurridzal itu, juga dibenarkan oleh adiknya, KH. Hasan Mutawakkil Allalah dan sejumlah keluarga besar pesantren. Non Bang wafat dalam usia 63 tahun.

“(Telah wafat) kakak saya, KH. Mohamad Hasan Abdel Bar hari ini. Teriring harapan dan do’a semoga almarhum khusnul hotimah, amin..,” tutur Kiai Mutawakkil.

Hingga berita ini diketik, ribuan santri dan alumni telah memadati rumah duka di Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan. Jenazah lalu tiba di rumah duka sekitar pukul 19.52 WIB.

Rencananya, jenazah kiai yang dikenal pendiam dan murah senyum itu, akan dikebumikan malam ini. Ia dimakamkan di kompleks pemakaman khusus keluarga pesantren yang berada di sebelah barat Masjid Jamik Al-Barokah Genggong. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Survey LSI Denny JA; Elektabilitas Gus Haris Tertinggi di Probolinggo 

Baca Juga

Festival Musik Patrol Semarakkan Ramadhan di Lumajang

Lumajang,- Bulan Ramadhan 2024 di Kabupate Lumajang disemarakkan dengan beragam kegiatan religius. Seperti festival musik …