Polisi Minta Pengunjung Taman SL Park Tak Lengah

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Dalam sebulan terakhir, 2 laporan kehilangan sepeda motor di Taman Sumberlele (SL) Park, Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, masuk ke mapolsek setempat. Polisi menilai, motor pengunjung hilang karena mereka lengah.

Menurut Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto, kurangnya kewaspadaan pengunjung menjadi faktor utama yang mengundang kesempatan para pelaku. Apalagi, pengunjung memilih tidak memarkir kendaraannya di tempat parkir yang sudah disediakan.

“Dari beberapa kasus kehilangan sepeda motor di taman SL Park ini rata-rata bukan di tempat parkir. Sehingga tidak ada pengawasan ketika sudah menikmati suasana sekitar taman. Ketika lengah itulah, pelaku beraksi,” kata Kapolsek, Minggu (30/8/2020).

Hingga saat ini, lanjut Kapolsek, pihaknya masih menyelidiki laporan tersebut dengan mengumpulkan data dan informasi dari para korban dan saksi di sekitar lokasi. Selain itu, berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait mulai dari Satpol PP hingga pihak pemerintah desa.

“Sebenarnya sering kami dengar informasi kehilangan di SL Park, tapi kami hanya terima 2 laporan, semuanya hilang bukan ditempat parkir. Kedepannya, patroli keamanan akan lebih diperketat lagi,” janji Kapolsek.

Sementara itu, Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Masyhudi menjelaskan, pihaknya sudah kerap berpatroli di sekitar Taman SL Park untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung.

“Kedepannya akan lebih diintensifkan lagi patrolinya. Tidak hanya di sekitar SL Park saja yang menjadi target patroli, tapi beberapa tempat yang rawan atau dinilai berpotensi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Masyhudi.

Sekedar informasi, kehilangan motor pertama dialami Ratna Kumala Sari (23) warga Kecamatan Pajarakan, sepeda motor matic warna merah putih, nopol N-3564-NBB miliknya raib saat berkunjung ke Taman SL Park pada Senin (20/7/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca Juga  Layani Laporan Warga Kota Probolinggo, Kapolda Resmikan Gedung Meteor

Kasus kedua menimpa.Sela Maulidia (17) warga Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Siswi kelas 3 SMK ini kehilangan motornya saat bersantai di Taman Sumberlele Park (SL Park) Kraksaan, pada Selasa (25/8/2020) sekitar pukul 11.30 WIB. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …