BALAP: Screenshoot aksi balap motor di tengah Kota Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman.

Balap Motor di Tengah Kota Probolinggo Viral, Polisi Turun Tangan

Probolinggo,- Lagi, viral video di media sosial yang menunjukkan aksi balap motor yang dilakukan sejumlah pemuda di Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo pada malam hari. Terkait video ini, Satlantas Polres Probolinggo Kota masih mencari pelakunya.

Dalam video berdurasi 23 detik yang di-upload di media sosial Instagram @balap_prob ini menunjukkan, tiga motor yang melakukan aksi balap di Jalan Panglima Sudirman.

Tiga pembalap yang diduga dilakukan tiga pemuda tersebut menggeber motor dari Traffic Light Brak hingga ke arah timur.

Kemudian aksi balap motor tersebut direkam oleh seseorang yang diduga merupakan temannya di miniatur Tugu Monas.

Video tersebut telah ditonton sebanyak 28 ribu kali, dengan mendapat 1.570 like, dan 10 kali komentar. Rata-rata komentar pada video menyayangkan aksi tersebut.

Salah satunya oleh @yusmanefendi23 yang berkomentar, “dasar wibu, kartunis, bocil tas weruh balap songong, tak guyu ae.”

Selain itu komentar datang dari @novanjeh_11 yang berkomentar, “kyok’e sek kalah banter karo sepeda revone abang-abang koperasi, wkwkwkww”.

Terkait aksi balap ini, Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Tommi Hermanto saat di konfirmasi mengatakan, pihaknya berusaha menemui pembuat konten. Setiap malam, anggota Patwal dan Opsnal selalu di lapangan mengantisipasi tindak kejahatan.

“Sejauh ini petugas masih dapat mengendalikan aksi balap liar yang memang benar-benar balap liar. Apalagi, kami memfasilitasi rekan-rekan pembalap di Probolinggo untuk latihan bersama di Jalan Cisadane setiap hari Jumat,” ujarnya.

Selain itu, upaya Satlantas Polres Probolinggo Kota terus melakukan patroli di titik-titik rawan, termasuk patroli di tengah kota yang menjadi lokasi pembuatan konten balap motor.

“Selain upaya tersebut, petugas tengah menemui pembuat konten untuk dimintai keterangan maksud dan tujuannya,” ungkao AKP Tommi. (*)

Baca Juga  Polresta Apel Pengamanan Malam Idul Fitri

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …