RESEPSI: Warga Nahdliyyin mengikuti acara Harlah NU di Kantor PCNU Kraksaan, Minggu (25/2/24) pagi. Insert: Ketua PCNU Kota Kraksaan H. Ahmad Muzammil. (foto: Ali Ya'lu).

Harlah ke-101, NU Kraksaan Ajak Nahdliyyin Konsisten Perjuangkan Nilai-nilai Kebangsaan

Probolinggo,- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-101 pada Minggu (25/2/2024) di halaman kantor PCNU setempat, Jl. KH. Abdurrahman Wahid, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan.

Harlah yang mengusung tema ‘Penguatan Organisasi NU Menyongsong Abad Kedua Nahdlatul Ulama’ ini berlangsung meriah dan dibanjiri ratusan Nahdliyyin (kader NU, red).

Ketua PCNU Kota Kraksaan H. Ahmad Muzammil mengatakan, momentum itu menjadi wadah untuk mempererat silaturrahim antar pengurus. Baik di tingkat cabang sampai ke pengurus ranting (tingkat desa).

“Mari kita songsong abad kedua NU ini dengan meningkatkan ukhuwah nahdliyah sesama jajaran pengurus di semua tingkatan. Mulai dari ranting, MWCNU, PCNU serta lembaga dan banomnya,” ajak Muzammil.

Muzammil berharap, segenap warga nahdliyyin bisa terus istiqomah dalam memperjuangkan nilai-nilai berbangsa dan beragama di tengah-tengah masyarakat.

Tujuannya, agar kearifan lokal yang dimiliki oleh warga Indonesia, khususnya nahdliyyin, tidak luntur karena termakan zaman.

“Mari harlah ini kita jadikan wahana muhasabah di jajaran pengurus untuk melangkah, bergerak secara beristiqomah dalam perjuangan NU,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto yang turut hadir dalam acara tersebut mengaku sangat berterima kasih atas eksistensi NU selama ini.

Sebab menurutnya, NU memiliki peran penting dalam menjaga keharmonisan kehidupan bermasyarakat, tak terkecuali di Kabupaten Probolinggo

“Kita tahu pemungutan suara Pemilu baru saja selesai, alhamdulillah bisa berjalan aman dan damai meskipun ada perbedaan pandangan politik. Saya yakin ada peran NU di sini, yang turut menjaga keharmonisan,” puji Ugas. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahnudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Ngaji Tani Akbar Lahirkan SANTANU, Ini Rekomendasinya

Baca Juga

Demi Hadiri Haul Kiai Hasan Genggong, Pemuda ini Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer

Probolinggo,- Pesantren Zainul Hasan (PZH) Gengggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menggelar haul KH. Muhammad Hasan Genggong …