GEGER: Warga mendekati mayat saat pertama kali ditemukan sebelum dilaporkan ke aparat kepolisian. (foto: Asmadi).

Geger! Warga Lumajang Temukan Jenazah Tengkurap di Sungai

Lumajang,- Warga Kelurahan Jogoyudan Kecamatan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Senin (26/2/2024) sore, digegerkan dengan temuan sesosok mayat yang tengkurap di aliran Sungai Temi.

Diketahui, mayat tersebut adalah Sudariyanto (60), Ketua RT 1 RW 8, Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Lumajang.

Lurah Jogoyudan, Setyo Aji menceritakan, penemuan itu bermula ketika salah satu warganya melihat sesosok tubuh manusia yang tengkurap di Sungai Temi.

Karena tak kunjung berbalik, akhirnya warga mendekat untuk memastikan apakah masih hidup atau sudah meninggal dunia. Namun saat didekati, tubuh korban sudah kaku dan tak bergerak.

Warga yang mendekat tidak banyak berbuat, lantaran takut meninggalkan bekas sidik jari. Pada akhirnya salah satu warga langsung melaporkan temuan mayat tersebut kepada pemerintah kelurahan dan pihak berwajib.

“Tadi kita dapat laporan warga ada orang di sungai, warga gak berani menyentuh karena takut ada sidik jari, jadi kita langsung koordinasi dengan polisi,” katanya.

Lebih lanjut, Aji menjelaskan,korban yang ditemukan di Sungai Temi itu, merupakan warga Kelurahan Jogoturunan. Bahkan, rumahnya tidak jauh dari lokasi penemuan korban.

Dugaan sementara, korban hanyut terbawa arus Sungai Temi. Namun, saat aliran sampai di Jogoyudan, airnya mengecil sehingga tubuh korban terhenti.

“Kalau tadi si sempat hanyut beberapa meter saja, namun sesampainya disini, mayat tersebut terhenti lantaran aliran sungainya kecil,” ujar dia.

Jenazah korban, langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Haryoto untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab pasti kematiannya.

“Kondisi tubuh korban tidak ada bekas luka, namun untuk pemeriksaan lebih lanjut, saat ini masih dilakukan autopsi di RSUD dr Haryoto Lumajang,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Soal Info ‘Tidak Upload Covid-19’, Bupati Lacak Penyebar dan Pembuat

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …