Motor Karyawan Pabrik Hilang, Saat Pergantian ‘Shift’

Probolinggo – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di Kabupaten Probolinggo. Aksi curanmor milik karyawan pabrik kayu, di Jalan Panglima Sudirman, Desa Pajurangan, Kecamatan Gending itu terekam CCTV.

Staf HRD PT. Mandiri Jaya Succesindo, Herdy Candra Kurniawan mengatakan, motor yang hilang milik karyawan Muhammad Furqon, warga Kecamatan Paiton. Kejadiannya Sabtu malam (8/1/22) lalu saat pergantian shif karyawan.

“Dari rekaman CCTV, pelaku ini, masuk ke area dalam perusahaan bersama karyawan lain yang juga akan masuk kerja, sekitar pukul, 18.45. Setelah masuk, sebelum mengeksekusi motor milii karyawan, pelaku sempat melihat situasi sekitar, termasuk ruang kantor,” ujarnya, Selasa (11/1/2022).

Setelah berhasil merusak kunci motor Honda Vario Nopol N 2245 MH, sekitar pukul 19.30, pelaku keluar bersama seorang karyawan lain yang hendak pulang. Sementara, pemilik baru menyadari motornya hilang, saat istirahat dan hendak mengambil bekal di dalam jok motor.

Mengetahui motornya hilang, pemilik kemudian melapor ke perusahaan. Setelah dicek, aksi pelaku ini terekam CCTV. Dari rekaman CCTV, ciri-ciri pelaku menggunakan jaket warna putih, dan menggunakan helm warna hitam, dan datang dengan berjalan kaki.

“Selain motor, di dalam jok motor, ada HP milik korban. Kejadian ini sudah dilaporkan oleh pemilik motor ke Polsek Gending,” imbuh Herdy

Sementara, terkait pencurian motor tersebut, Kanit Reskrim Polsek Gending, Bripka Nico Stanza mengatakan, korban sudah melapor.

“Kasus pencurian motor ini masih kami tangani. Dari hasil penyelidikan, pelaku mengetahui aktivitas pabrik, dan saat ini kami mengejar BB motor, untuk selanjutnya dikembangkan,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Jelang Nataru, Satlantas Cek Kesiapan Kendaraan Operasional

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …