Warga Keluhkan Truk Besar Masuk Jalan Kota

KEDOPOK-PANTURA7.com, Keberadaan truk yang masih membandel dan kerap masuk jalan di tengah Kota Probolinggo kembali dikeluhkan. Masyarakat meminta Pemkot Probolinggo untuk menertibkan kendaraan berat tersebut.

Pantauan di lapangan, sebagian truk besar masih terlihat melintasi Jalan Mastrip, Kelurahan Kedopok, Kecamatan Kedopok. Tak ayal kondisi ini pun mendapatkan sorotan dari masyarakat setempat.

Mulyadi, warga setempat mengaku, sangat prihatin dengan adanya truk yang masuk kota. “Kondisi ini membuat ruas Jalan Mastrip hingga Jalan HOS Tjokroaminoto membahayakan bagi pengguna jalan lain terutama pengendara motor,” katanya, Minggu (29/8/2020).

Ia pun mempertanyakan kebijakan Pemkot Probolinggo. Pasalnya, beberapa waktu lalu, ia sempat melihat truk-truk besar bisa melintasi kota karena proyek gorong-gorong JLU belum selesai dikerjakan.

Namun, ketika proyek gorong-gorong itu sudah selesai, truk-truk besar justru leluasa melintasi jalan di tengah kota.

“Kami sebagai masyarakat merasa dipermainkan dengan janji Pemkot Probolinggo. Kenapa sekarang kok tidak ada lagi. Seolah memang dibiarkan. Kalau gini kan kasihan warga yang melintas. Jalan akan menjadi rusak. Apa menunggu adanya korban dahulu,”ungkapnya.

Kabid LLA Dishub Kota Probolinggo,Purwantoro mengatakan, sempat mendapatkan laporan warga terkait kendaraan besar masuk kota. Pasalnya, rawan kecelakaan dan jalanan setempat akan rusak.
“Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Polresta Probolinggo,” ucapnya singkat.

Sementara itu,Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Tavip Hariyanto saat dihubungi selulernya tidak tersambungkan.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Traffic Light Kraksaan ‘Error’, Warga Harus Waspada

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …