MARON-PANTURA7.com, Sempat memilih dirawat di rumahnya pasca tersiram air panas lantaran faktor ekonomi, kini Aulia yang tengah menjalani perawatan di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Soal biaya perawatan hingga sembuh tidak ada masalah karena akan ditanggung sejumlah pihak.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Maron, Iptu Samiran saat menjenguk Aulia yang dirawat di Ruang Asoka, RSUD Waluyo Jati, Jumat (14/8/2020) sore. Dikatakan biayai perawatan Aulia, sudah dikoordinasikan dengan pihak RSUD.

“Untuk segala pembiayaan ananda Aulia, keseluruhannya di rumah sakit sudah diusahakan melalui koordinasi Kepala Puskesmas dan Polsek Maron dengan Direktur RSUD Waluyo Jati, gratis,” kata Samiran.

Sedangkan untuk pelaksanaan rawat jalannya, lanjut Samiran, akan menjadi tanggung jawab pihak Puskesmas Maron dan Polsek Maron. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu.

“Agar tugas keluarga ananda Aulia sedikit berkurang. Juga untuk mengimbangi informasi yang kemarin sudah beredar. Terpenting, perawatannya dulu, kalau masalah lainnya bisa dilakukan di lain waktu,” ujarnya.

Sementara itu, Bad Kamal, tetangga Aulia mengatakan, hasil donasi untuk membantu meringankan beban keluarga Aulia, sudah terkumpul sekitar Rp2,4 juta. Dana tersebut sudah diserahkan langsung kepada keluarga Aulia.

“Kalau memang masih kurang, rencananya kami akan menggalang dana. Saya ucapkan terimakasih atas bantuannya, terlebih kepada pihak Polsek dan Puskesmas Maron, semoga dibalas oleh Allah dengan yang lebih besar lagi,” tutur Bad.

Seperti diketahui, luka bakar dialami Aulia akibat tersiram air panas di rumahnya, Rabu (12/8/2020) lalu. Sehingga balita berusia 2,5 tahun tersebut harus mengalami sejumlah luka bakar di bagian perut dan kedua lututnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Bayi Korban Kera Liar Membaik, Pulang dari Rumah Sakit