Jispro Tebar 5.000 Ikan di Belakang Mapolresta

MAYANGAN-PANTURA7.com, Untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, para wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Probolinggo (Jispro) menebar 5.000 benih ikan nila di sejumlah kolam terpal di lingkungan Mapolresta Probolinggo, Jumat (14/8/2020).

Ketua Jispro, Romadhona mengatakan, memang pandemi Covid-19 ini berdampak kepada semua elemen, termasuk rekan-rekan wartawan. Sehingga untuk meminimalisasi dampak Covid-19 terhadap perekonomian, para wartawan menggerakkan program ketahanan pangan.

“Ini ada sekitar 5 ribu ikan nila yang kami tebar, harapannya memunculkan nilai ekonomis juga untuk menjaga ketahanan pangan,” kata Dhona, panggilan akrab Romadhona.

Sementara itu Wakapolresta, Kompol Teguh Santoso mengatakan, bahwa pihak kepolisian bersama jajarannya hari ini melestarikan kampung tangguh serta memanfaatkan lahan-lahan kosong dari kesatuan untuk dibuat tempat ketahanan pangan. Salah satunya dengan membuat kolam-kolam ikan seperti ini.

“Untuk saat ini ada ikan nila, kemudian lele dengan jumlah sekitar 7.500 ekor,” katanya.

Berdasarkan pantauan PANTURA7.com, ada lima kolam terpal di bekang Mapolresta. Kelima petak kolam terpal itu bisa untuk budidaya sekitar 7.500 lele dan nila. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  814 Santri di Kota Probolinggo Ikut Rapid Tes Antigen, Seluruhnya Negatif

Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …