Pria Maron Teler di Pajarakan, lalu Palak Pasutri

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Warga Desa Ketompen, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo mengamankan Nur Abadi, warga Desa Ganting Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 4.00 Wib.

Pria berusia 24 tahun itu diamankan saat kondisinya mabuk berat akibat pengaruh minuman keras (Miras). Dalam kondisi teler, ia masuk ke rumah pasangan suami istri (Pasutri) Ismail dan Suliana, warga Dusun Pasar, Desa Ketompen dan memalak pasutri tersebut.

“Saat itu, pasutri ini tengah bersantap sahur. Tiba-tiba, dia (Nur Abadi, red) masuk ke dalam rumah bertanya HP dan rokok kepada pemilik rumah,” kata Kapolsek Pajarakan, Iptu Sugeng Harianto.

Melihat rumahnya dimasuki orang tak dikenal, lanjut Kapolsek, Nur Abadi lantas diminta keluar oleh Isma’il. Ia khawatirkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan jika membuarkan Nur Abadi tetap di rumahnya.

“Karena tidak mau keluar, akhirnya oleh istrinya diteriaki maling sehinga warga datang. Kemudian dia dibawa ke kantor desa, lalu pemerintah desa menghubungi kami dan kami bawa dia ke Mapolsek,” terang Sugeng.

Saat dilakukan pemeriksaan, sambung Kapolsek, pihaknya sempat kesulitan meminta keterangan pelaku, karena pengaruh miras membuat kata-kata Nur Abadi tidak karuan. Sehingga, pihak kepolisian mencoba meminta keterangan warga.

“Pada malam harinya dia ke Kraksaan membawa uang Rp 2 juta untuk membeli miras, diminum sampai mabuk. Sebelum diamankan, dia sempat ditemukan mabuk di Desa Pajarakan Kulon,” tutur Sugeng.

Sugeng menambahkan, saat ditemukan di Desa Pajarakan Kulon, dia mengaku berasal dari Desa Ketompen. Akhirnya oleh warga diantarkan ke selatan Pasar Ketompen sebelum akhirnya masuk ke rumah milik Isma’il.

“Sepeda motor yang dikendarainya juga kami amankan. Motor itu sempat ditinggal di depan rumah warga di Kecamatan Kraksaan. Pihak keluarga juga sudah datang dan informasinya, minum miras merupakan kebiasaan dia sehari-hari,” papar Kapolsek. (*)

Baca Juga  Bawa Sajam, ABG Dicokok Saat Balap Liar di Besuk


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Nyaru jadi Jaksa, Guru Honorer Diringkus Polisi

Pasuruan,- Kejahatan berkedok profesi kembali terjadi. Kali ini, seorang oknum guru honorer di Surabaya berpura-pura …