Darurat Virus Corona, Polresta Sidoarjo Awasi Pasar dan Gudang Sembako

SIDOARJO-PANTURA7.com, Polresta Sidoarjo mengerahkan puluhan personelnya untuk melakukan pengawasan di berbagai sentra pasar, pertokoan dan gudang sembako, Jum’at (20/3/2020). Langkah ini diambil guna memantau stabilitas bahan kebutuhan pokok masyarakat di pasar dan pergudangan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, mengatakan pemantauan itu dilakukan seiring maraknya panic buying ditengah isu peredarab virus corona atau Covid-19. Selama monitoring di 18 kecamatan, pihaknya melibatkam TNI da Satpol PP.

“Harga relatif stabil, tidak ada kepanikan masyarakat untuk menimbun atau memborong bahan pokok. Kami juga terus menghimbau masyarakat, baik itu penjual maupun pembeli agar jangan panik akan situasi sekarang,” jelas Sumardji.

Dikatakan Sumadji, di beberapa pasar tradisional, harga telur ayam per kilogram Rp. 24 ribu, daging sapi per kilogram kisaran Rp. 90 ribu sampai 95 ribu, gula pasir ada sedikit kenaikan 15 ribu menjadi 17 ribu.

“Bahan kebutuhan pokok lainnya juga masih normal, tidak ada kenaiakan harga secara signifikan. Pasokannya pun juga masih normal,” ujarnya.

Dari hasil pantauan tersebut, SumardjI lantas menginstruksikan semua anggota Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran, bersama TNI dan instansi terkait juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik akan tetapi tetap waspada.

“Sehingga diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif di tengah pandemi Virus Corona,” ungkapnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Bupati Tantri Larang Buka Bersama dan Sahur On The Street

Baca Juga

Jaga Kebersihan Lingkungan, Belasan Armada Sisir Kawasan Lumajang selama Lebaran

Lumajang,- Untuk mengantisipasi membeludaknya sampah pasca Hari Raya Idul Fitrih 1445, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang …