Akhirnya, Korban Banjir di Tanggulangin Terima Bantuan

TANGGULANGIN-PANTURA7.com, Banjir yang melanda Desa Kedungbanteng dan Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, mengundang keprihatinan berbagai pihak. Seperti yang dilakukan Polresta Sidoarjo bersama PT Siantar Top, Kamis (27/2/2020), dengan memberikan bantuan.

“Kami dari Polres Sidoarjo bersama PT Siantar Top dan pihak-pihak lain yang turut membantu, bermaksud meringankan beban warga terdampak banjir disini. Diharapkan, upaya ini dapat mengundang perhatian dari pihak lainnya untuk turut membantu warga,” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji.

Sebagai Kapolresta Sidoarjo, ia juga menyampaikan kepada warga bahwa kepolisian telah berupaya mendesak Pemkab Sidoarjo dan instansi terkait segera mencari solusi. “Agar banjir di dua desa tersebut segera surut,” tuturnya.

Dalam penyerahan bantuan sosial kepada warga, Kapolresta Sidoarjo bersama PT Siantar Top menyerahkan sebanyak 1.200 paket sembako dan sepatu karet. Termasuk disalurkan ke dapur umum tanggap darurat bencana banjir di Desa Kedungbanteng dan Banjarasri.

Mewakili PT Siantar Top, Irianto menyebut bahwa bakti sosial itu bukan untuk yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya, tugas sosial untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah, termasuk masyarakat korban banjir telah banyak dilakukan di berbagai tempat.

“Ini menjadi bagian tugas kita, melakukan bakti sosial membantu dan meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah, termasuk di wilayah ini,” kata Irianto. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publiser : Rizal Wahyudi


Baca Juga  6.919 KPM Mulai Terima Bantuan BPNT

Baca Juga

Festival Musik Patrol Semarakkan Ramadhan di Lumajang

Lumajang,- Bulan Ramadhan 2024 di Kabupate Lumajang disemarakkan dengan beragam kegiatan religius. Seperti festival musik …