Dua Tiang Listrik di Paiton Roboh, Jalan Desa Terhalang

PAITON-PANTURA7.com, Hujan dengan intensitas sedang-tinggi Kamis (28/1/2021) sore hingga malam kemarin tak hanya mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Probolinggo terendam banjir. Hujan juga berakibat robohnya tiang listrik sehingga jaringan listrik PLN padam.

Dua tiang listrik di Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo roboh akibat tertimpa pohon bambu yang roboh. Dampaknya, aliran listrik di wilayah sekitar terganggu.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kraksaan, Hendy Pranata mengatakan, dua tiang listrik roboh di satu lokasi. Ia memperkirakan, kedua tiang itu roboh pada malam hari.

“Dua tiang listrik yang roboh itu memang bersebelahan di satu lokasi. Saat ini kami melokalisir untuk sementara agar padamnya tidak menyeluruh ke desa lainnya. Jadi hanya rumah di sekitar lokasi saja yang padam,” kata Hendy, Jumat (29/1/2021).

PLN masih mempersiapkan teknis untuk perbaikan dan normalisasi jaringan. Tiang listrik yang roboh juga mengenai tembok warga dan membuat akses jalan desa terhambat.

“Yang pasti rumah warga sekitar robohnya tiang listrik, padam. Jumlahnya belum diketahui karena kami masih fokus ke perbaikan dulu,” ungkap pria asal Bangkalan, Madura itu saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Sementara itu, Hasan, seorang warga di sekitar lokasi mengatakan, robohnya pohon bambu kemudian menimpa dua tiang listrik tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Hal itu diketahui setelah listrik warga sekitar padam.

“Sekitar jam 11 malam robohnya kemudian padam sampai sekarang. Untungnya tidak ada korban jiwa karena memang sepi dan tiang listrik roboh sampai menutup akses jalan desa lalu mengenai tembok di sini. Jadi kalau ada yang lewat sini kami arahkan untuk putar,” tutur Hasan. (*)

Baca Juga  Viral! Mata Jasad Pasien Covid-19 Dicongkel, Benarkah?

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …