Terjatuh Pasca Nikmati Sunrise Bromo, Turis Rusia Patah Kaki

SUKAPURA-PANTURA7.com, Seorang wisatawan mancanegara (wisman) terjatuh saat menikmati panorama alam Gunung Bromo di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (27/2/2020) sekitar pukul 6.00 Wib. Akibatnya, korban alami patah kaki sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Warga negara asing (WNA) nahas tersebut diketahui bernama Monetaev Poletaev (33) warga negara Rusia. Kini, ia sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohammad Seh, Kota Probolinggo untuk menjalani perawatan medis.

Peristiwa bermula ketika Poletaev bersama istrinya Maria (31), berangkat ke kawasan Seruni Point, sekitar pukul 3.00 Wib. Mereka ingin menikmati matahari terbit atau sunrise bromo dari bukit Seruni Point.

“Sekembalinya dari melihat matahari terbit tersebut, korban bersama istrinya kembali menyusuri perbukitan. Sekitar pukul 6 pagi korban terjatuh di sekitar seruni point,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Rizky Santoso.

Pasca terjatuh saat melewati jalur pintas, istri korban kemudian mencari warga yang dekat dengan lokasi kejadian untuk meminta pertolongan. Upaya itu berhasil sehingga warga kemudian membawa korban ke rumah sakit.

“Korban ditolong warga sekitar kemudian dibawa ke rumah sakit di Kota Probolinggo oleh petugas pos piket dari Disporabudpar (Dinas Pemuda, Pariwisata dan Kebudayaan,red),” tutur Rizky.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka dan memar pada sejumlah bagian tubuhnya. “Selain itu, korban luka di kepala bagian depan belakang, serta patah kaki kanan,” Rizky menjelaskan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pekan Depan, Wisata Bromo Ditutup Sehari

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …