Atap Kelas Ambruk, TK PKK Pertiwi Diliburkan

KOTAANYAR-PANTURA7.com, Ambruknya atap kelas Taman Kanak-kanak (TK) PKK Pertiwi di Desa / Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, membuat pihak sekolah meliburkan kegiatan belajar mengajar (KBM). Sekolah libur hingga setidaknya material atap yang ambruk selesai dibersihkan.

Liburnya KBM di TK yang berdiri sejak tahun 1978 tersebut, karena beberapa peralatan sekolah masih tertimbun reruntuhan atap. Selain itu, buku-buku materi pelajaran belum dipindahkan.

Kepala Sekolah (Kepsek) TK PKK Pertiwi, Namiasih Tresnowati mengatakan, rencanany KBM di TK PKK Pertiwi akan diliburkan sekitar 5 hari kedepan. Targetnya, peserta didik sudah kembali masuk ke sekolah pada Senin (6/1).

“Sekarang masih libur dulu, meskipun hanya satu atap saja yang ambruk tapi kelas sebelah atapnya juga sangat mengkhawatirkan. Karena saat hujan tadi malam, atap kelas sebelah juga bocor dan ada yang berlobang,” kata Namiasih, Kamis (2/1/2020).

Untuk tempat belajar mengajar murid TK PKK Pertiwi yang atapnya ambruk,lanjut Namiasih, pihaknya nanti akan meminjam kelas ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Kotaanyar, yang jaraknya berdekatan dengan TK PKK Pertiwi.

“Mulai dari tadi, guru-guru dan warga fokus membersihkan reruntuhan atap saja, untuk bangku sama bukunya masih belum. Nanti jika kita butuh kelas, akan pinjam ke SD dulu,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Kotaanyar, Supriatin mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo, untuk melakukan tindaklanjut.

“Kami masih tahap koordinasi. Gedung ini berdiri sejak tahun 70 an, setahu saya ruang kelas TK dan PAUD ini terkahir kali rehab ringan itu pada tahun 2016. Lalu rehab lantai pada tahun 2018,” tutur Supriatin.

Diketahui, hujan lebat yang disertai angin kencang sepanjang Rabu (1/1) mengakibatkan atap gedung taman kanak-kanak (TK) PKK Pertiwi yang memiliki 65 siswa – siswi di Desa Kotaanyar ambruk.

Baca Juga  Rumah Tergerus Longsor di Pasuruan, Mobil dan Motor ikut 'Ndlosor'

Beruntungnya, atap ambruk diluar KBM sehingga tidak mengakibatkan korban jiwa. Hanya saja KBM siswa-siswi TK tersebut terpaksa dihentikan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …