Ada Kabel Terputus, Dua Desa di Pajarakan Gelap Gulita

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kabel CO branglend aliran listrik yang terletak di Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo terputus, Rabu (22/8/2010). Tak hanya berdampak pada pemadaman aliran listrik, kondisi ini juga menyebabkan kemacetan di jalur pantura.

Kepala Dusun Gaden, Desa Sukomulyo, Sujoni (50) mangatakan, bahwa penyebab putusnya kabel itu belum diketahui. Hanya saja menurutnya, kuat diduga karena tersangkut oleh boks truck yang tengah melintas.

“Tadi sekitar pukul 17.30 WIB, saya menerima informasi dari warga, yang mendengar ledakan disini. Setelah dicek, ternyata ada kabel putus,” ujar Sujoni saat ditemui di lokasi.

Untungnya, lanjut pria yang disapa Joni ini, kejadian itu tak menyebabkan korban. Sebab, tidak ada warga maupun kendaraan yang melintas dibawahnya. “Korban gak ada, hanya lalin kendaraan macet, karena kabelnya sedang dikondisikan, ” ujar dia.

Sementara, Munib (37) Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang datang ke lokasi menyampaikan, bahwa putusnya kabel yang melintang di sisi timur jembatan kembar Pajarakan ini membuat pihaknya harus melakukan pemadaman. Hal ini dilakukan untuk mempercepat normalisasi aliran listrik.

“Kami tidak bisa memperbaiki sekarang, karena kabel listriknya sudah rusak dan lecet, jadi harus diganti kabel. Mungkin untuk perbaikannya akan dilakukan besok,” ucap Munib kepada PANTURA7.com.

Selama proses perbaikan, lanjut Munib, pihaknya bakal mematikan aliran listrik untuk dua desa, masing-masing Desa Sukomulyo dan Penambangan. “Kami sudah koordinasi dengan pihak desa soal ini,” beber Munib. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Bahaya, Ular Sanca Raksasa di Kanigaran Lepas Dari Kandang

Baca Juga

Angkutan Lebaran 2024, Terminal Bayuangga Berangkatkan 89 Ribu Penumpang

Probolinggo,- Selama angkutan lebaran H-7 hingga H+4, Terminal Bayuangga Kota Probolinggo telah memberangkatkan 89 ribu …