Disapu Angin, Atap TK Kotaanyar Ambruk

KOTAANYAR-PANTURA7.com, Hujan lebat yang disertai angin kencang sepanjang hari kemarian, mengakibatkan atap gedung taman kanak-kanak (TK) PKK Pertiwi, di Desa / Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo ambruk.

Beruntungnya, ambruknya atap yang terjadi pada Rabu (1/1) sekitar pukul 19.00 WIB itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Hanya saja proses belajar mengajar (KBM) siswa-siswi TK tersebut terpaksa dihentikan.

Kapolsek Kotaanyar, Iptu Agus Sumarsono mengatakan, cuaca ekstrim memang terjadi sejak Rabu pagi hingga malam hari. Akan tetapi, hujan mulai lebat dan disertai angin kencang memasuki pukul 17.00 WIB.

“Habis maghrib sudah mulai lebat, hujan yang pada pagi harinya tidak terlalu besar menjadi sangat lebat. Anginnya juga sangat besar,” kata Kapolsek saat ditemui di lokasi TK PKK Pertiwi, Kamis (2/1).

Cuaca ekstrim tersebur, lanjut Kapolsek, baru pertama kali terjadi selama 3 bulan terakhir. Di Kecamatan Kotaanyar, sebelumnya tidak pernah sampai turun hujan lebat yang disertai angin kencang.

“Baru kemarin, kalau sebelumnya tidak ada, bahkan sumur-sumur sebelum turun hujan kemarin banyak yang kering, sumur di Mapolsek juga kering,” ujar Agus sambil lalu memantau kondisi TK yang ambruk.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi mengatakan, hujan lebat disertai angin kencang memang terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Saya harap warga menghindari bangunan atau pepohonan yang berpotensi mudah roboh. Kalau untuk TK di Kotaanyar, itu atapnya yang ambruk, hingga saat ini masih dalam proses assessment anggota,” ujar Anggit. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah di Jalan Pandjaitan Probolinggo Terbakar

Baca Juga

Gunung Semeru Kian Rutin Erupsi, Warga Diminta Selalu Waspada

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi …