Kondisi truk pasca terguling di jalur lingkar selatan Kedunggaleng, Wonoasih, Kota Probolinggo, Sabtu (16/12/2017).

Tujuh Jam, Dua Truk Terguling Di Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan tunggal terjadi di jalur lingkar selatan (JLS) Kelurahan Kedunggaleng, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Sebuah truk tronton bermuatan bata ringan, terguling karena sopir mengantuk.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kecelakaan terjadi sekitar pukul 23.30 WIB, Jum’at malam. Truk dengan nopol L 8216 UV yang di kemudikan Marzuki (50), warga Prajekan Bondowoso, melaju dari arah Kota Surabaya menuju Kabupaten Jember.

Setibanya di lokasi kejadian, truk tiba–tiba oleng ke arah kiri dan langsung terguling. Muatan Bata yang dimuat truk pun, tumpah tak tersisa. Sopir dan keneknya Samsul (18), tak mengalami cidera serius, karena langsung terbangun ketika laju truk mulai tidak seimbang.

“Laju truk tak terkendali, lalu oleng kearah kiri. Sopir ngantuk mas, kami lelah sehabis berangkat dari Surabaya,” ujar Samsul saat ditemu wartawan di lokasi kejadian, Sabtu (16/12/2017).

Hinggga sekitar pukul 10.00 WIB, bangkai truk belum dievakuasi karena terkendala alat berat. Peristiwa ini tengah ditangani oleh Uni Laka Satlantas Polresta Probolinggo.

Ditempat terpisah, laka tunggal juga terjadi jalan raya Bromo Desa Lawean, Kecamatan Sumberasih. Dump truk bermuatan material bekas aspal, terguling saat hendak menurunkan muatannya, sekitar pukul 6.30 WIB.

Kendaraan besar dengan nopol L 8366 UF tiba-tiba kehilangan keseimbangan saat tengah menurunkan bekas aspal di bahu jalan. Truk terperosok kearah kiri, sehingga muatan berserakan. Beruntung sopir dan kenek truk, tak mengalami luka serius.

“Sopirnya kayaknya kurang hati-hati saat menurunkan material di bahu jalan, padahal bahu jalan itu rendah dibagian kiri. Begitu terguling, sopir dan kenek meninggalkan lokasi, gak tahu kemana mas,” papar Abdul Qodir, warga sekitar lokasi kejadian. (guf/arf).

Baca Juga  Tersenggol Truk Saat Nyalip, Pemuda Pajarakan Tewas

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …