Pelaku begal di Desa Kertonegoro, Kecamatan Pakuniran sekarat usai dihajar massa, Jum'at (5/1/2018).

Beraksi Dalam Kondisi Mabuk, Begal di Pakuniran Dihajar Massa

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satu dari dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal, babak belur dihajar massa saat beraksi di Dusun Bomo, Desa Kertonegoro, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (5/1/2018) malam.

Kapolsek Pakuniran, AKP Habi Sutoko kepada PANTURA7.com menjelaskan, aksi pembegalan ini terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Saat itu korban bernama Sutaji (57) warga setempat tengah melintasi jalan desa dengan mengendarai motor bebek. Korban menuju rumah, sepulangnya dari Pakuniran.

“Saat perjalanan menuju rumahnya itu, tiba-tiba korban dipepet oleh pengendara sepeda motor yang berboncengan tiga, mereka minta korban menyerahkan uangnya. Lantaran korban melawan, pelaku melukai korban yang mengenai telinga kanannya,” papar AKP Habi.

Sejurus kemudian, kata Habi, korban berteriak minta tolong, sehingga warga di sekitar lokasi kejadian berdatangan. Spontan, para pelaku ngacir menghindari kepungan warga yang kian ramai. “Tetapi karena jalanan licin, salah satu pelaku terjatuh ke parit dan akhirnya berhasil ditangkap,” imbuh mantan Kanit Provost Polres Probolingggo ini.

Pelaku begal menjalani perawatan pasca dihajar warga.

Pelaku yang tertangkap bernama Hermanto (30), asal Desa Krampilan, Kecamatan Besuk. Pelaku sempat dihajar massa sebelum akhirnya dibawa ke Polsek Pakuniran. Sementara dua pelaku lain, berhasil melarikan diri.

Dari pemeriksaan awal, pelaku beraksi dalam kondisi mabuk, bahkan terindikasi tengah konsumsi obat-obatan terlarang. Hingga berita ini ditulis, pelaku masih belum sadarkan diri sehingga belum bisa dimintai keterangan oleh petugas. “Pelaku belum sadar, sementara untuk korban sudah menjalani perawatan, kondisinya sudah membaik,” tukas Habi. (din/arf).

Baca Juga  Berkedok Sewa, Pemuda Bawa Kabur Kamera DSLR

Baca Juga

Blarr! Ledakan Diduga Bom Ikan Guncang Pasuruan

Pasuruan,- Ledakan keras gemparkan warga di kawasan padat penduduk Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, …