Mendekati Ramadan, Pol PP ‘Bersih-bersih’ Pekat

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sejumlah tempat hiburan dan penginapan di Kota Probolinggo menjadi sasaran dalam razia gabungan yang melibatkan Satpol PP, TNI, dan Polri dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Jumat (3/5/2019) malam.

Dalam razia yang menyasar penyakit masyarakat (pekat) seperti rostitusi, narkoba dan miras itu, belasan anak muda dan pasangan tak beridentitas terjaring. Mereka diciduk dari penginapan dan tempat karaoke lalu dibawa ke mako Pol PP Jalan PB Sudirman.

Sejumlah tempat karaoke favorit di Jalan Suroyo dan jalan Dr. Soetomo menjadi sasaran petugas. Termasuk penginapan didaerah Perum Asabri, Mayangan termasuk Tisnonegaran.

Kasat Pol PP Kota Probolinggo Agus Effendi kepada wartawan mengatakan, razia tersebut sebagai bagian dari langkag antisipasi baik pembinaan dan pengawasan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

“Menjelang Ramadan tidak ada kegiatan yang bisa merusak kekhusu’an beribadah baik karena miras atau pergaulan bebas. Sehingga ibadah puasa nanti benar-benar kita jaga dan kita hormati bersama,” ucap Agus.

Ia memastikan, pembinaan serta pengawasan ini tidak hanya ketika mendekati bulan ramadan. Namun pengawasan akan dilakukan kontinyu selama bulan ramadan hingga lebaran.

“Hasil malam ini, kita hanya memberikan pembinaan, seumpama tidak ada identitas berupa KTP, mereka diberikan surat pernyataan, apabila mereka melakukan pelanggaran lagi akan kita bawa tanpa ada toleransi,” ancamnya.

Usai dibina dan dilakukan pendataan, muda-mudi yang terjaring razia tersebut diperbolehkan meninggalkan Mako Satpol PP. “Diperbolehkan pulang, semoga menimbulkan efek jera,” harap Agus.  (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Dideportasi Setelah 15 Tahun di Malaysia, Warga Krucil Lupa Alamat Rumah

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …