Tol Paspro Masih Gratis, Ini Penyebabnya

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sejak Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) diresmikan Presiden Jokowi, 10 April lalu hingga kini tarif 0 rupiah masih diberlakukan. Pasalnya pihak Trans Jawa masih menunggu hasil pengajuan tarif baru.

Hal itu dijelaskan Manajer Pelaksana PT Trans Jawa, Sukiran kepada awak media saat dikonfirmasi lewat sambungan seluler. “Untuk tarif tol dalam proses permohonan dan menunggu Surat Keputusan (SK) Tarif dari kementrian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat),” jelasnya Jumat (3/5/2019).

Pihak  Trans Jawa sendiri, mempunyai usulan terkait tarif tol di mana Rp 1.100 per kilometernya. Namun masih belum ada keputusan sebab masih menunggu jawaban.

Dengan demikian, lanjut Sukiran, tarif tol tetap gratis. Pengguna jalan hanya perlu menggesekkan kartu E-Tol tanpa berkurang saldonya.

“Meski hingga kini gratis, namun tetap harus membawa e-Tol untuk membuka pintu gerbang. Terkait dengan tarif kita sudah ajukan pada BBJT sebesar Rp 1.100. Tapi kita masih tunggu keptusanya nanti,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya Tol Paspro digratiskan sementara selama dua pekan oleh Presiden Jokowi. Sampai saat ini sudah tiga mingguan, praktis gratisnya tol sepanjang 31,3 kilometer itu disyukuri oleh beberapa pengendara.

Salah satunya Ikmaluddin (30). Ia yang masuk Gerbang Tol Probolinggo Timur (Leces) hendak ke Surabaya itu, tak menyia-nyiakan atas tarif 0 rupiah yang masih berlaku.

“Saya juga baru tahu masih gratis, jadi mumpung masih gratis saya masuk lewat Leces untuk ke Surabaya,” ucap pria asal Rambipuji Jember ini. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Toko Dibobol, Ribuan Rokok Senilai Rp 60 Juta Amblas

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …