KONI Janjikan Tunjangan dan Jabatan Bagi Atlet Berprestasi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) yang akan diselenggarakan pada Bulan Juli mendatang di empat Kabupaten, Tuban, Lamongan, Gresik dan Bojonegoro akan menjadi even yang menggiurkan bagi atlet asal Kabupaten Probolinggo.

Pasalnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo menyiapkan bonus wah bagi atlet berprestasi. Induk olahraga itu akan gelontorkan Rp. 20 juta bagi atlet peraih medali emas, Rp. 10 juta bagi peraih medali perak dan Rp. 5 juta bagi peraih medali perunggu.

Selain itu, organisasi dibawah komando Sugeng Nurfindarko, juga sudah menyiapkan bonus berupa tunjangan pendidikan bagi atlet yang berprestasi, baik di Porprov atapun di kejuaraan-kejuaraan lainnya.

“Ini sudah menjadi kebijakan sejak tahun 2013, dan tunjangan ini sudah langsung masuk ke rekening atlet atau diberikan cash langsung kepada atlet yang berprestasi,” kata Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abu Bakar, Minggu (28/4/2019).

Dalam hal ini, Chalid memberikan contoh, semisal pada Porprov Jatim mendatang atlet Kabupaten Probolinggo ada yang meraih medali, baik emas, perak atau perunggu, maka, menurut Chalid, pihak KONI akan memberikan tunjangan pendidikan selama setahun.

“Untuk peraih medali emas itu Rp. 500 ribu, kalau perak itu Rp. 350 ribu, kalau perunggu itu Rp. 250 ribu perbulan. Tunjangan ini nantinya akan dibagikan tiga bulan sekali,” ujar Chalid di hadapan awak media.

Selain suntikan dana berupa tunjangan dari KONI, lanjut Chalid, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo juga memberikan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi.

“Yang pertama, kalau mau sekolah maka akan diberikan beasiswa. Yang kedua, jika mau bekerja akan difasilitasi untuk menjadi tenaga honorer, seperti di Satpol PP atau di Dispenduk Capil,” tutur Chalid. (*)

Baca Juga  Gandol Truk lalu Terjatuh, Nyawa Bocah di Nguling Melayang

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …