Dua KA Gratis Disiapkan Untuk Mudik Lebaran 2019

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menyambut musim mudik dan balik Lebaran 2019 nanti, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 9 Wilayah Jember, akan menyiapkan 2 Kereta Api (KA) tambahan. Dua ini beroperasi secara gratis.

Manajer Humas PT. KAI Daop 9 Luqman Arif menyampaikan, kedua KA tersebut adalah relasi KA Probowangi jurusan Banyuwangi – Surabaya dan KA Tawangalun jurusan Banyuwangi – Malang.

Secara khusus, KA gratis Lebaran 2019 menurut Lukman, berkapasitas 4.240 tempat duduk. Rinciannya, sebanyak 2.120 tempat duduk untuk KA Probowangi dan 2.120 tempat duduk tersedia di KA Tawangalun.

“Program mudik dan balik gratis ini merupakan program kerja sama antara Pemprov Jatim dan PT KAI, yang tersedia mulai 7 – 10 Juni 2019,” terang Lukman via sambungan seluler Rabu ( 24/4/2019).

Calon penumpang menurut Lukman, bisa memesan tiket di stasiun yang dilewati oleh rute KA Probowangi dan KA Tawangalun. Pemesan wajib menyertakan foto kopi KTP atau Kartu Keluarga atau KTM dan Kartu Pelajar.

“Pemesan juga harus mengisi formulir pemesanan yang telah disediakan,” tandas Lukman menjelaskan.

Untuk mendapatkan tiket angkutan mudik dan balik secara gratis menggunakan KA, imbuh Lukman, masyarakat bisa memesan di stasiun online terdekat dengan persyaratan berikut :

Pertama, pemesanan tiket mudik dan balik gratis 2019 bisa dilakukan mulai 1 April 2019. Kedua, pemesan wajib menyertakan foto kopi KTP atau Kartu Keluarga atau KTM dan Kartu Pelajar dan mengisi formulir yang telah disediakan.

Ketiga, satu pemesan maksimal 4 tiket. Ke-empat, tiket tidak bisa dibatalkan atau ditunda atau dialihkan kepada orang lain. Kelima, pemesanan tiket hanya dilayani di loket stasiun yang di lewati oleh perjalanan KA mudik dan balik gratis mulai pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB.

Baca Juga  Ngeluruk Dishub, Angkot Anggap Perwali Larangan Ojol 'Mandul'

“Terakhir, tiket KA balik gratis tidak bisa dipesan melalui aplikasi KAI Acces, online ataupun Channel eksternal lainnya,” tutup Lukman. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Kafe D’Javu Kota Probolinggo, Tawarkan Kenikmatan Kopi dan Kereta Api

Probolinggo,- Ada kafe unik di Jl. Panglima Sudirman, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo yakni, …