Kerja Maraton, Penyelenggara Pemilu di Mayangan Alami Hipertensi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mayangan, Kota Probolinggo, mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari Tim Dokkes Polres Probolinggo Kota, Rabu (24/4/2019). Selain layanan gratis, para penyelengagara pemilu ini juga mendapatkan suplemen.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal menjelaskan, layanan kesehatan dilakukan karena kondisi kesehatan para penyelenggara pemilu ini mulai menurun. Sebab, mereka telah bekerja keras sejak 17 April lalu.

“Kami lihat semua (penyelenggara pemilu, red) melaksanankan kegiatan dengan semangat hingga dinihari. Tentunya kami harus mengecek kesehatan penyelenggara maupun saksi parpol,” kata Alfian.

Dari pemeriksaan itu, lanjut Alfian, diketahui petugas pemilu mengalami mengalami hipertensi tinggi, antara 140 hingga 170 tekanan darah. Pihaknya kemudian memberikan suplemen dan obat penurun tensi darah, agar tensi darah turun.

“Layanan kesehatan ini gratis, agar para penyelenggara pemilu kembali bersemangat dan proses perekapan berjalan lancar,” tandas perwira asal Sumenep Madura ini.

Sementara PPK Mayangan Bidang SDM dan Parmas, Mohamad  Fathurrohim menuturkan, kerja lembur dan kurang istirahat menjadi penyebab tekanan darah naik siginifikan. Selain itu, kesehatan fisik menurun karena jam istirahat kurang.

“Kesehatan fisik dan psikis penyelenggara menurun karena banyaknya jumlah hak pilih di Dapil 2 Mayangan. Sehingga proses rekapitulasi semakin lama, semakin melelahkan,” tandas Fathurrohim.

Di Kecamatan Mayangan, tambah Fathurrohim, masih ada kelurahan Jati dan Mangunharjo yang proses rekapitulasinya belum rampung. “Hanya tersisa surat suara DPRD Kota Probolinggo saja, sedangkan 4 jenis surat suara lainnya telah selesai,” paparnya. (*)

 

 

Penulis : Mohamad Rohim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Perangi Covid-19, Rumah Ibadah Hingga Pabrik Disterilkan

Baca Juga

Wartawan Lumajang Turun ke Jalan Tolak RUU Penyiaran, Sampaikan 5 Tuntutan ini

Lumajang,- Puluhan wartawan yang teegabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan …