Ucap Syukur Warnai Kepulangan 7 ABK KM Multi Prima 1

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sempat tertunda, akhirnya tujuh anak buah kapal (ABK) KM Multi Prima 1 hari ini Rabu (28/11/2018) dipulangkan ke kampung halaman. Mereka dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan oleh KNKT pada malam harinya.

Ketujuh ABK tersebut dilepas Polres Probolinggo bersama TNI di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) di areal Pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo. Rasa syukur diucapkan seluruh ABK saat hendak pulang.

Salah satu ABK Rahmatuloh (27) mengatakan, ia sudah tak sabar ingin pulang. Pasalnya ia harus mengurus persiapan pernikahannya yang berlangsung tanggal 14 Desember nanti.

“Yang pertama saya ucapkan terima kasih. Meski tertunda akhirnya pulang juga. Apalagi saya harus mengurus persiapan nikah nanti,” ucap pria asal Lamongan ini.

7 ABK KM Multi Prima 1 saat hendak pulang ke kampung halamannya. (rs)

Senada dengannya, Bob Chris Butarbutar (26)  ABK asal Medan ini mengatakan, pihaknya akan tetap melanjutkan pekerjaannya sebagai nelayan. Kendati mengalami peristiwa tak diduga ia tak kapok untuk melaut.

“Kami akan lanjutkan aktivitas, itu adalah profesi kami. Setelah sampai saya akan mengurus ijazah dan lainnya yang rusak,” ucap Chris.

Sementara itu Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, pihaknya melepas dan  mengantar kepulangan tujuh ABK karena memang tanggung jawab dan proses pemeriksaan KNKT juga sudah selesai.

“Setelah rangkaian proses dilakukan termasuk cek kesehatan akhirnya bisa kami pulangkan hari ini. Kami kembalikan ke pemilik perusahaan PT Sunindo,” ucap Alfian.

Ia pun mengimbau, agar kejadian serupa tak terulang kembali mengingat musim masih pancaroba. “Semoga kejadian serupa tak terulang kembali dan tentunya keselamatan ABK dan nelayan harus terjaga,” tutup Alfian. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Cabai Tak Lagi 'Pedas', Petani Lemas

Baca Juga

Terbagi dalam 3 Kloter, 923 Jemaah Calon Haji asal Lumajang Berangkat 23 Mei

Lumajang,- Sebanyak 923 jemaah calon haji asal Kabupaten Lumajang, bakal berangkat ke tanah suci untuk …