Kejahatan Terhadap Perempuan dan Anak Meningkat, Polres Probolinggo Bangun Gedung PPA Baru

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Gedung Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Probolinggo diresmikan, Kamis (20/9/2018). Pemotongan pita dan penandatanganan prasasti langsung dipimpin oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad.

Peresmian gedung dengan panjang 16 meter dan lebar 5,5 meter yang terdiri dari tiga ruangan itu bertepatan dengan hari ulang tahun Fadly Samad yang ke-42.

Dalam peresmian yang dihadiri oleh beberapa anggota Polres Probolinggo, Kapolres berharap, agar gedung yang diresmikan pada pukul 9.00 WIB mendapat berkah 10 Muharram.

“Semoga segala tindakan kriminal terhadap anak dan perempuan, baik itu penipuan, kejahatan, pemerkosaan, persetubuhan dan yang lainnya semakin berkurang di wilayah Kabupaten Probolinggo,” ujar Fadly.

Suasana peresmian gedung PPA Polres Probolinggo yang baru. (maf)

Kapolres mempercayai keistimewaan 10 Muharram. “Mengingat di 10 Muharram, Nabi Adam AS diampuni segala dosanya, Nabi Nuh dikeluarkan dari perut ikan paus dan Nabi Musa membelah lautan sehingga lolos dari kejaran Fir’aun,” kata Kapolres.

Kepada PANTURA7.com, mantan Kapolres Tuban ini juga membeberkan, dalam beberapa bulan belakangan ini, aksi tindakan kriminal terhadap perempuan dan anak di wilayah Kabupaten Probolinggo makin meninggkat.

“Terlihat dari data yang masuk mulai dari bulan Januari – September, sudah ada 8 kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), 3 kasus penipuan terhadap anak, 5 kasus kejahatan terhadap anak di bawah umur, 2 kasus pemerkosaan dan 5 kasus persetubuhan,” beber pria asal Makassar ini. (*)

 

 

Penulis: Moh Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Heboh, Se-ekor Paus Balin Terdampar di Perairan Paiton

Baca Juga

Viral! Video Mesum di Sekitar Taman Semeru Kota Probolinggo Disaksikan Anak Kecil

Probolinggo,- Viral di media sosial (sosmed) facebook (FB) yang menunjukkan aksi tidak senonoh (bercumbu) diatas …