Handal Brillian ‘Atonoh Jukok’ Bersama Nelayan Mayangan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebagai wujud syukur atas kemenangan pada Pilwali 2018, Hadi Zainal Abidin – M Soufis Subri datangi warga Mayangan Kamis malam (12/7/2018).

Dalam acara syukuran yang disertai ‘tradisi atonoh jukok’ itu, Hadi Zainal Abidin berjanji akan mengembangkan potensi perikanan di Kota Probolinggo, khususnya untuk wilayah Mayangan.

Politisi PKB yang kerap disapa Habib Hadi itu mengucap syukur tiada henti kepada masyarakat Mayangan. Selain lantaran menang telah di daerah setempat, Mayangan memang dikenal basis massa Handa Brilian.

“Saya tak akan lupakan dukungan masyarakat Mayangan. Saya akan jaga amanah ini untuk masyarakat Mayangan yang lebih baik,” ucap Habib Hadi.

Dalam ‘Tradisi Atonoh Jukok’ ratusan warga nelayan berkumpul di jalan Ikan Kakap, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan. Mereka menggelar bakar ikan, dan makan bersama.

Datang ke Mayangan, Habib Hadi didampingi wakilnya, M Soufis Sobri. Pasangan Handal Brillian itu, disambut pendukung fanatiknya dengan Shalawat khas DMCR. Tak hanya ajang foto, Walikota dan Wakil Walikota terpilih ini, mencicipi ikan bakar khas Mayangan.

Salah seorang nelayan, Nur Khasanah mengaku senang dengan terpilihnya Handal Brillian. Ia pun bersyukur, karena ikut memeriahkan ‘Tradisi Atonoh Jukok’ atau bakar ikan dan makan bersama.

“Ya senang sekali semoga Handal Brillian bisa memperhatikan nelayan mayangan kedepannya,” ujar Nur.

Diketahui Handal Brillian meraup suara sebanyak 60.354 suara atau 48% pada pemilihan lalu. Di Kecamatan Mayangan Habib Hadi berhasil meraup 14.398 Suara. Perolehan suara di Mayangan, merupakan tertinggi dari kecamatan yang lain. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Zulkifli

Baca Juga  Heboh! Baliho Ketua Gerindra Lumajang Bersanding dengan Ganjar Pranowo Bertebaran

Baca Juga

Top! Santri MTs. Zainul Hasan Genggong Kembali Raih Bronze Medal Olimpiade di Thailand

Probolinggo,- Prestasi emas kembali ditorehkan oleh santri MTs. Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. …