Usai Isi BBM, Truk Tanki Dihantam Truk Gandeng

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan besar terjadi di Kota Probolinggo Jawa Timur, tepatnya jalan raya Bromo Kelurahan Ketapang Kecamatan Kademangan, Selasa (18/717) pagi. Sebuah truk tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) berplat L 9378 UQ, dihantam truk gandeng dari arah berlawanan.

 

Ahmad Sunan, Sopir truk tangki menuturkan, sesaat sebelum kejadian ia baru saja mengisi bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ketapang. Namun saat keluar dari SPBU untuk menyeberang, tiba-tiba dari arah selatan melaju truk gandeng yang disopiri Ardi Candra, Warga Mayangan Kota Probolinggo dengan kecepatan tinggi.

 

Tabrakan pun tidak terhindarkan, truk dengan nomor polisi P 9065 VL itu menabrak ekor truk tangki hingga ringsek. Beruntung moncong truk tidak sampai memecah tangki yang tengah memuat bahan bakar jenis premium.

 

“Saya kan mau keluar SPBU, mau nyebrang. Lah koq ditabrak truk dari selatan. Untung kendaraan saya gak oleng” kata sopir asal Binangun Kabupaten Lamongan itu. Puluhan liter premium itu, ditambahkan Sunan akan dikirim ke sebuah SPBU di wilayah Gending Kabupaten Probolinggo.

 

Pasca kejadian, anggota Unit Laka Lantas Polresta Probolinggo langsung mengevakuasi kedua kendaraan, agar tidak menyebabkan kemacetan panjang. Dugaan awal, insiden terjadi karena sopir truk gandeng tidak mampu mengendalikan kendaraan karena muatan beras yang mencapai 40 ton.

 

“Meski sempat melakukan pengereman, kecelakaan tidak terhindarkan karena muatan truk gandeng sangat berat dengan kecepatan 60 kilo meter / jam” ujar Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Alpo Gohan di lokasi kejadian.

 

Kasatlantas menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam dalam kecelakaan ini. Kedua sopir kendaraan juga tidak mengalami cidera serius, “Tidak ada korban, hanya kerugian material saja” tutupnya. (guf/ela).

Baca Juga  Dipicu Warisan, Anak Gugat Ibu Kandung

Baca Juga

Gunung Semeru Kian Rutin Erupsi, Warga Diminta Selalu Waspada

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi …