Kandang Peternakan Ayam Potong Ludes dilalap Api, Pemilik Rugi Ratusan Juta Rupiah

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Musibah kebakaran menimpa sebuah kandang peternakan ayam potong di Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Kamis (18/7/17) pagi. Kebakaran di kandang milik Widodit (31) itu, terjadi sekitar pukul 5.00 Wib.

 

Sumber api pertama kali muncul dari belakang kandang ayam berukuran 9 meter X 43 meter bertingkat 3 itu. Kontruksi kandang yang terbuat bambu beratap asbes, membuat api dengan cepat membakar dan menjalar ke bangunan lainnya. Akibatnya, kandang non permanen itu rata dengan tanah. Tidak hanya itu, 8000 ekor ayam potong mati terpanggang.

 

“Saya dikabari oleh pekerja kalau kandang terbakar. Kerugiannya mungkin sekitar 300 juta, karena selain ayam dan kandang, persediaan pakan ayam yang berada didalam kamdang juga terbakar. Untungnya tidak ada pekerja yang sedang beroperasi, ” terang Widodit, saat dikonfirmasi PANTURA7.com via seluler.

 

Meski warga sekitar dan satu unit mobil kebakaran dari Satpol PP dikerahkan ke lokasi kejadian,  namun tak mampu menyelamatkan kandang dari amukan si jago merah. Saat ini petugas dari unit identitas Satreskrim Polres Probolinggo tengah menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

 

“Dari hasil penyelidikan sementara, dugaan awal kebakaran dipicu oleh kebocoran gas elpiji oven pemanas untuk ayam yang berumur 2 hari. Semburan gas elpiji kemudian mengenai kabel listrik sehingga mengakibatkan konsleting listrik dan memicu kebakaran” terang Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto yang mendatangi lokasi kejadian. (adi/ela).

Baca Juga  Tragis, Dua Pelajar Ini Jadi Korban Kejahatan Jalanan

Baca Juga

Blarr! Ledakan Diduga Bom Ikan Guncang Pasuruan

Pasuruan,- Ledakan keras gemparkan warga di kawasan padat penduduk Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, …