Menu

Mode Gelap
Kantor Baru Bawaslu Kota Probolinggo Segera Direnovasi dan Ditempati Mau Kuliah S-2 Pendidikan Agama Islam? di UNZAH Genggong Aja Jos! Jumlah Penduduk Miskin di Lumajang Turun Hingga 8,65 Persen Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya

Hukum & Kriminal · 11 Jun 2024 13:54 WIB

Heboh! Ada Jasad Bayi di Kolong Jembatan Selowangi Lumajang, Kepala Terluka


					Ilustrasi bayi yang baru lahir. Perbesar

Ilustrasi bayi yang baru lahir.

Lumajang,- Penemuan jasad bayi laki-laki di kolong Jembatan Selowangi, Desa Pandanarum, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, hebohkan masyarakat sekitar, Selasa (11/6/2024).

Kapolsek Tempeh, Iptu Syamsul Arifin mengatakan, jasad bayi pertama kali ditemukan oleh salah satu penambang pasir yang tengah melakukan aktivitas di aliran Sungai Mujur.

“Saat itu warga melihat ada benda aneh yang dipenuhi dengan ranting diatasnya. Setelah didekati, ternyata ada jasad bayi laki-laki yang masih ada tali pusarnya. Di bagian kepala bayi tersebut terdapat luka,” kata Syamsul.

Karena terkejut, penambang yang menemukan jasad bayi tersebut langsung memanggil warga lalu melaporkan temuannya ke Polsek Tempeh.

“Setelah mendapatkan laporan penemuan jasad bayi, kami langsung datang ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” jelasnya.

Berdasarkan hasil olah TKP, diduga bayi tersebut dilempar dari atas jembatan hingga menyebabkan bayi yang diperkirakan berusia tak sampai 2×24 jam tersebut meninggal dunia.

“Saat ini jasad bayi sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Haryoto Lumajang untuk kepentimgan autopsi,” ujar Syamsul.

Identitas pelaku pembuangan bayi maupun motifnya, menurut Syamsul, sejauh ini pihaknya masih melakukan pengembangan penyelidikan berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi.

Selain itu, beberapa anggotanya menyisir kawasan sekitar kolong Jembatan Selowangi, dengan harapan ada petunjuk baru yang ditemukan, termasuk identitas pelaku.

“Saat ini kami masih selidiki. Jangan khawatir, dipastikan pelaku pembuangan bayi yang tak bersalah itu, akan kami cari sampai dapat,” janji kapolsek. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 327 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gara-gara Tambang di Wonomerto Probolinggo, Pemprov Jatim hingga Kapolri Digugat

24 Juli 2024 - 20:09 WIB

Jual Hasil Curian lewat FB, Maling dan Penadah Motor Diringkus Polisi

24 Juli 2024 - 13:18 WIB

Terungkap! Guru Ngaji di Kraksaan Cabuli Santriwati Berkali-kali, Terakhir di Musalla

24 Juli 2024 - 09:09 WIB

Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku

23 Juli 2024 - 22:07 WIB

Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

23 Juli 2024 - 15:50 WIB

Trending di Hukum & Kriminal