Tangkapan layar video rekaman CCTV pencurian tabung gas LPG di Kec. Winongan, Kab. Pasuruan.

Apes! Tabung Gas Elpiji Milik Warga Winongan Digondol Maling saat Hendak Masak Sahur

Pasuruan,- Pencurian tabung gas elpiji terjadi di Dusun Serambi Desa Winongan Kidul, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (14/3/2024) dinihari. Kejadian ini terekam oleh CCTV Masjid Jami’ Baitul Atiq, yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Dalam rekaman CCTV tersebut, sekitar pukul 01.49 WIB, dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor bebek terlihat masuk ke area parkir masjid.

Mereka kemudian terlihat mengamati situasi sebelum akhirnya masuk ke jalan kecil menuju arah selatan, menuju rumah warga.

Sekitar 29 menit kemudian, tepatnya pukul 02.18 WIB, kedua pelaku terlihat membawa tabung gas elpiji seberat 3 kilogram dan kabur dari tempat kejadian.

Pemilik tabung gas, Sudaifa, baru menyadari bahwa tabung gasnya hilang ketika hendak menyalakan kompor untuk sahur.

“Saya baru menyadari bahwa tabung itu hilang ketika anak saya yang perempuan hendak menyalakan kompor. Posisi kompor sama tabung itu terpisah, kompornya di dalam, tabungnya di luar,” kata Sudaifa.

Mengetahui tabung gasnya hilang, dijelaskan Sudaifa, anaknya langsung memeriksa rekaman CCTV di masjid untuk memastikan bahwa kejadian tersebut adalah aksi pencurian.

“Dilihat dari rekaman CCTV pencurinya dua orang naik sepeda motor,” jelas Sudaifa.

Hingga berita ini ditulis, pemilik tabung gas elpiji belum melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian. (*)

 

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Jual Tanah Negara, ASN ini 'Hanya' Ditahan 5 Hari

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …