BERBAGI COKLAT: Pengurus Karang Taruna Winongan Pasuruan membagikan coklat kepada warga yang baru saja menggunakan hak pilihnya di TPS. (foto: Moh. Rois).

Pencoblosan Pemilu 2024 Bertepatan dengan Hari Valentine, Pemilih Dapat Coklat

Pasuruan,- Hari pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2/24), bertepatan dengan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Pengurus Karang Taruna Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, pun memanfaatkan momentum ini untuk membagikan coklat kepada pemilih.

Dengan membawa bingkisan coklat, anggota Karang Taruna berkumpul sejak pagi di pintu keluar tempat pemungutan suara. Mereka dengan antusias membagikan coklat kepada warga yang telah mencoblos.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Winongan, Redi Materdam mengatakan, aksi bagi-bagi coklat ini sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang telah menggunakan hak pilihnya dan sekaligus mendorong warga agar tidak golput.

“Karena hari ini bertepatan dengan hari valentine, jadi kami karang taruna berinisiatif membagikan coklat kepada warga yang sudah mencoblos,’ kata Redi.

Pembagian coklat ini dilakukan sepenuhnya berkat swadaya dan inisiatif dari anggota Karang Taruna. Pembagian coklat dilakukan di sejumlah TPS yang tersebar di Kecamatan Winongan.

“Ini murni hasil swadaya, pengurus karang taruna Kecamatan Winongan. Total coklat yang kami bagi setiap TPS 60 coklat lebih, itu dibagikan di 15 TPS,” imbuhnya.

Tentu saja, warga yang menerima coklat dari anggota Karang Taruna ini senang. Beberapa dari mereka tersenyum lebar sambil memperlihatkan coklat yang baru saja mereka terima.

Salah seorang warga, Dina Natali, mengaku terkejut lantaran tidak menyangka mendapatkan hadiah coklat. Ia merasa senang dengan pembagian coklat, yang menurutnya merupakan tindakan positif.

“Saya awalnya tidak tahu bahwa setelah mencoblos akan mendapatkan coklat. Saya mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna atas pembagian coklat ini,” ungkap Dina. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Kecewa, Kader Demokrat Kota Pasuruan Mencoret Baliho Anies Baswedan

Baca Juga

Sengketa Pilpres Usai, KPU Kab. Probolinggo Tunggu Rilis Hasil Pileg

Probolinggo,- Adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pemilihan presiden dan wakil presiden, membuat Perselisihan …