TPS di Kota Kraksaan masih ditumpuki sampah meski sudah ditutup. (foto: Ali Ya'lu)

Sudah Ditutup, TPS di Kraksaan Masih Ditumpuki Sampah

Probolinggo,- Sudah sepekan lebih, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Kelurahan Kraksan Wetan ditutup oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo. Namun, masih banyak warga yang membuang sampah di lokasi itu.

Kepala DLH Kabupaten Probolinggo, Dewi Korina mengatakan, ditutupnya TPS tersebut karena masuk pada wilayah pembangunan kantor baru Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo. Sehingga, TPS tersebut selanjutnya akan dibongkar.

Pembongkaran rencananya akan dilakukan tahun ini. Pelaksananya adalah Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Probolinggo.

“Saat ini masih proses appraisal nilai bongkaran dan pengajuan penghapusan aset ke BPPKAD (Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan, dan Aset Daerah, red.),” katanya, Kamis (11/1/2024).

Ia menambahkan, meski sudah ditutup, masih ada warga yang tetap membuang sampah di TPS tersebut. Padahal, DLH sudah memasang baner informasi di depan TPS tersebut. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah menyurati kepala desa yang berada di sekitar lokasi TPS agar warganya tak lagi membuang sampah di lokasi tersebut.

“Kami sudah beri alternatif pengganti kontainer di desa Kebonagung dan Sumberlele, namun masih ada yang tetap membuang di sana,” ujarnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Sempat Terperosok Pandemi, Rental Mobil Mulai Bangkit

Baca Juga

Bakal jadi Kantor Baru KPU, Eks-TPS Kraksaan Wetan Segera Dibongkar

Probolinggo,- Tumpukan sampah di lokasi eks-Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, …