MUTASI: Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, memimpin prosesi pergantian 6 Kapolsek di wilayahnya. (foto: Humas Polres Probolinggo).

Kapolres Probolinggo Ganti Enam Kapolsek, Siapa Saja?

Probolinggo,- Polres Probolinggo kembali mengelar serah terima jabatan (sertijab) untuk sejumlah jajarannya di lapangan apel Mapolres Probolinggo pada Rabu (20/12/2023). Acara ini dipimpin langsung Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana.

Kapolres menyebut, adanya sertijab ini tidak terlepas dari adanya Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor ST/552/XII/KEP./2023 tentang Pengukuhan atau Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Jatim.

Dalam surat telegram tersebut, Kompol Bambang Sugiyarto, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Probolinggo kini menjadi Kabag Ren Polres Probolinggo.

Jabatan yang ditinggalkan Bambang, kini diisi oleh AKP Muhammad Dugel yang sebelumnya menjadi Kasiwas Polres Probolinggo.

Selanjutnya, terdapat enam jabatan Kapolsek yang dirombak. Pertama, Kapolsek Lumbang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sono, kini dijabat oleh AKP Suharsono yang sebelumnya bertugas sebagai Pama Polres Mojokerto.

Kedua, Kapolsek Sukapura yang sebelumnya dijabat oleh AKP Wahyu Sulistyono, kini diisi oleh AKP Jamhari yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sumber.

Ketiga, untuk jabatan Kapolsek Sumber kini diisi oleh Iptu Suyono yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagfaskon Bag log Polres Probolinggo.

Keempat, Kapolsek Bantaran yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sugeng Harianto, kini diemban oleh AKP Hasyim yang sebelumnya bertugas sebagai Panit II Unit IV subdit II Ditreskrimum Polda Jatim.

Lalu kelima, AKP Sugeng Hariyanto kini diamanahi jabatan baru sebagai Kapolsek Gending.

Terakhir, Kapolsek Kotaanyar yang sebelumnya dijabat AKP Gatot Santoso, kini digantikan oleh AKP Wayan Kardika, yang sebelumnya menjabat Panit II Unit II Subdit II Ditreskrimum Polda Jatim.

“Rotasi ini merupakan hal yang biasa terjadi dan merupakan bagian penyegaran di tubuh institusi Polri,” kata Kapolres Wisnu.

Kapolres pun mengingatkan, agar para pejabat yang baru sertijab untuk segera beradaptasi dengan tugas barunya.

Baca Juga  Dua Guru SD Terjaring OTT Pungli PIP, DPRD Lumajang Geram

Terlebih, dalam beberapa hari ke depan akan ada operasi lilin yang merupakan bagian dari tugas kepolisian untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dalam perayaan Natal dan tahun baru (Nataru). Termasuk untuk pengamanan tahapan Pemilu 2024.

“Harus siap menghadapi setiap situasi dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang efektif dan mengurangi kecelakaan lalu lintas serta kejadian yang menganggu ketentraman masyarakat selama perayaan Nataru serta pengamanan terkait perhelatan pemilu di tahun 2024,” ucapnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …