MULAI RAMAI: Suasana Terminal Bayuangga Kota Probolinggo, yang mulai dipadati penumpang. (foto: Hafiz Rozani)

Penumpang Libur Nataru di Terminal Kota Probolinggo Mulai Menggeliat 

Probolinggo,- Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru), penumpang bus di Terminal Bayuangga Kota Probolinggo masih terpantau seperti biasanya. Diprediksi peningkatan penumpang mulai terjadi pada Sabtu (23/12/23) mendatang.

Kepala Terminal Bayuangga, Budi Harjo mengatakan, saat ini untuk lonjakan penumpang masih belum terlihat. Namun ia memprediksi, peningkatan penumpang akan mulai terjadi pada Sabtu depan bertepatan dengan libur sekolah.

“Untuk lonjakan penumpang libur Nataru tidak sebanyak libur Hari Raya Idul Fitri, namun diprediksi dari libur Nataru tahun lalu yang masih dalam suasana Covid-19, libur Nataru tahun ini lebih banyak,” ujarnya.

Budi mengungkapkan, libur Nataru ini lebih banyak digunakan untuk liburan ke tempat wisata daripada untuk mudik. Sehingga seperti libur Nataru tahun lalu, bus-bus dengan tujuan kota tempat wisata yang paling banyak penumpangnya.

Selain itu, untuk memastikan kelayakan bus, serta keselamatan penumpang selama perjalanan, pihak Terminal Bayuangga telah melakukan ramp cek secara berkala ke armada bus yang masuk ke Terminal Bayuanga, yang mulai digelar akhir November hingga 3 Desember 2023.

“Jadi untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kami telah menyiapkan armada bus tambahan dan telah kami koordinasikan dengan PO (perusahaan otobus) yang ada di sekitar Terminal Bayuangga,” imbuh Budi. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Diduga Sakit, Pria ABK Ditemukan Meninggal di Jalan WR. Soepratman

Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …