DIPOLES: Lampu penerangan hias yang dipasang di Jalan Suroyo, Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani).

Jalan Suroyo Dipercantik, Dilengkapi 23 Lampu Penerangan Hias 

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo kembali mempercantik Jalan Suroyo. Kali ini, melalui Dinas Perhubungan (Dishub), di Jalan Suroyo kini dipasang lampu penerangan hias bermotif di puluhan titik.

Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan, Dishub Kota Probolinggo, Purwanto Novianto menyebut, lampu penerangan hias di sepanjang Jalan Suroyo ini dikerjakan sejak bulan November, diawali pembuatan pondasi tiang lampu.

“Setelah proses pembuatan pondasi, barulah pada hari ini lampu penerangan hias mulai dipasang di sepanjang Jalan Suroyo,” ujar Purwanto, Rabu (20/12/23).

Purwanto mengungkapkan, ada total 23 titik lampu penerangan hias yang dipasang di sepanjang Jl. Suroyo. Titik pemasangan dimulai traffic light depan kodim 0820 di selatan hingga kantor Dinas Kesehatan di sisi utara.

Pemasangan 23 titik lampu penerangan hias ini menelan anggaran Rp350 juta, dengan menggunakan anggaran P-APBD 2023.

“Untuk saat ini lampu penerangan hias hanya dipasang di sepanjang Jalan Suroyo dalam rangka untuk mendukung kawasan alun-alun,” imbuh Purwanto.

Sebelum pemasangan lampu penerangan hias, Pemkot Probolinggo melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP), juga memasang bangku taman di sepanjang Jalan Suroyo dan bola taman teraso. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Latihan Menembak, Pria Tewas Kena Peluru Nyasar

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …