OLAH TKP: Anggota Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan. (foto: Ali Ya'lu).

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Hantam Pemotor di Jalur Pantura Kraksaan

Probolinggo,- Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Pantura Kraksaan pada Rabu (20/12/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. Seorang pengendara motor meninggal dunia akibat kecelakaan ini.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama mengatakan, kecelakaan bermula saat Roni (40) warga Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo mengemudikan kendaraan truk box dengan Nopol W 8817 NK dari arah timur.

Sesampainya di barat jembatan Semampir, Kecamatan Kraksaan. Truk yang dikemudikan Roni tiba-tiba lajunya justru ke arah berlawanan.

“Dugaan sementara konsentrasi menurun karena mengantuk,” kata Aditya, Rabu (20/12/2023).

Nahas, pada saat itu di arah berlawanan, Totok Wahyudi (58) warga Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan sedang memacu motor Honda-nya yang bernopol N 5216 MK. Kecelakaan pun tak terelakkan.

“Akibat dari kejadian tersebut korban Totok Wahyudi mengalami luka. Karena lukanya itu ia meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan untuk Saudara Roni mengalami luka dan dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Dari periatiwa tersebut, Aditya pun mengimbau bagi para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati. Sehingga, keamanan dalam berkendara dapat terjaga.

“Jika memang mengantuk, hendaknya menepi dan beristirahat dulu. Karena selain membahayakan diri sendiri, juga dapat membahayakan orang lain,” ucapnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Ada Masjid Dijual di Kraksaan, Lhoo?

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …