TERTANGKAP: Tersangka pelaku pembacokan, Abdul Qomar (38), pasca ditangkap polisi. (foto: Ali Ya'lu).

Ternyata, Pria di Nogosaren Probolinggo Bacok Tetangga Karena Cemburu Buta

Probolinggo,- Abdul Qomar (38), warga Dusun Wonosari, Desa Nogosaren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, diringkus aparat kepolisian, Rabu (22/11/23) sekitar pukul 02.30 WIB. Ia ditangkap petugas setelah membacok tetangganya, Aida Rofiqoh (46), dan tamunya Irfan Wahyudi (42) Selasa (21/11/23) sore.

Kanis Reskrim Polsek Gading, Aipda Antono mengatakan, setelah melakukan pembacokan, pelaku langsung melarikan diri. Pihaknya pun berupaya melakukan pengejaran.

Akhirnya, pada Rabu dini hari, pihaknya bersama opsnal timur Reskrim Polres Probolinggo berhasil mengwmendus keberadaan pelaku. Tak menunggu lama, pelaku pun langsung ditangkap.

“Pelaku kami amankan di tempat persembunyiannya di Desa Ketompen, Kecamatan Pajarakan,” kata Antono.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku nekad membacok korban karena sakit hati terhadap korban Aida. Aida yang merupakan seorang janda, menjalin hubungan asmara dengan pelaku.

Namun dalam beberapa waktu terakhir, sikap Aida berubah dan tidak meresponnya lagi. Hal ini membuat pelaku sakit hati dan mengira Aida menjalin hubungan dengan pria lainnya.

Alhasil, saat mengetahui ada Irfan bertamu ke rumah Aida, pelaku mengira Irfan merupakan pacar baru dari Aida. Pelaku pun naik pitam dan mendatangi rumah korban yang saat itu sedang berbincang dengan tamunya, Irfan.

Tanpa banyak tanya, pelaku langsung mengayunkan celuritnya terhadap korban. “Pelaku mengakui perbuatannya didasari masalah asmara, karena cemburu dan sakit hati,” ujar Antono.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Abdul Qomar membacok Irfan yang saat itu bertamu ke rumah Aida. Saat itu, Irfan hendak membantu Aida membuatkan surat kuasa pengurusan tanah.

Tak puas hanya membacok Irfan, pelaku juga menyerang Aida dengan celuritnya hingga wanita itu juga mengalami luka bacok. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher : Moch. Rochim

Baca Juga  Jauh-jauh dari Situbondo, Pria ini Edarkan Sabu di Paiton

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …