EKSTRIM: Akses yang dipakai untuk memindahkan badan pesawat jatuh di lereng Bromo diperbaiki. (foto: Moh. Rois)

Warga Lereng Bromo Gotong Royong Bersihkan Jalur Evakuasi Badan Pesawat Jatuh

Pasuruan,- Evakuasi badan pesawat taktis EMB-314 Super Tucano milik TNI AU masih terus dilakukan. Warga di lereng Bromo, Kabupaten Pasuruan, turut serta dengan melakukan kerja bakti membersihkan jalur evakuasi.

Camat Tosari, Hendi Candra Wijaya, mengungkapkan bahwa sebanyak 8 desa di Kecamatan Tosari aktif terlibat dalam kerja bakti jalur evakuasi, Rabu (22/11/23). Tujuan dari kegiatan ini adalah mempermudah proses evakuasi yang sedang berlangsung.

“Kerja bakti dilakukan mulai dari Bukit Penanjakan hingga TKP jatuhnya pesawat,” kata Hendi saat dikonfirmasi.

Meski proses pemindahan badan pesawat terus dilakukan, namun upaya ini dilakukan tertutup untuk media. Sejumlah awak media yang hendak mendokumentasikan kegiatan, tidak diperkenankan oleh sejumlah petugas yang mengaku dari TNI AU.

Diberitakan sebelumnya, dua pewasat latih TNI AU Super Tucano kecelakaan dan jatuh di lereng Gunung Bromo, Kamis (16/11/23) siang. Insiden ini menewaskan 4 orang prajurit TNI AU.

Tiga korban meninggal dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati, Kota Malang. Yakni Marsekal Pertama TNI (Anumerta) Subhan, Marsekal Pertama TNI (Anumerta) Widiono Hadiwijaya, dan Kolonel Penerbang (Anumerta) Shandra Gunawan.

Sementara satu korban lain yang gugur akibat insiden ini adalah Letkol Penerbang (Anumerta) Yuda A, yang lantas dimakamkan di TMP Madiun, Jawa Timur. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Terjadi Konsleting Listrik, Gedung Bee Jay Karaoke Ludes Terbakar

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …