Warga menunjukkan lokasi hilangnya gerobak sampah.

Diparkir di Pekarangan Jalan Cempaka, Gerobak Sampah Hilang

Probolinggo – Aksi pencurian di Kota Probolinggo tak hanya menyasar kendaraan bermotor, seperti puncurian yang terjadi pada Jumat dini hari (31/03/23). Sebuah gerobak sampah yang diparkir di sebuah pekarangan di Jalan Cempaka, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan hilang dicuri.

Pencurian gerobak sampah tersebut diungkapkan petugas sampah, Simin (55), warga Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran. Dikatakan gerobak sampah yang digunakannya bekerja ini diketahui hilang sekitar pukul 05.30, di mana saat itu ia hendak bekerja memungut sampah.

“Saat itu saya hendak mengambil gerobak sampah yang biasa diparkir di pekarangan di Jalan Cempaka, namun saya kaget, gerobak sampah yang tiap hari terparkir di lokasi sudah tidak ada,” ujarnya.

Mengetahui gerobak sampahnya raib, Simin sempat berusaha mencari, hingga akhirnya ia sadar bahwa gerobak sampah yang digunakan untuk mengais rezekinya telah raib.

Mengetahui gerobak sampahnya raib, Simin sempat sedih, lantaran, selain tidak bisa bekerja memungut sampah di sekitar Kampung Arab, mendekati Hari Raya Idul Fitri nanti, diprediksi tidak dapat tambahan gaji.

“Padahal gerobak sampah yang hilang itu gerobak baru. Selanjutnya, hilangnya gerobak sampah jni sudah saya laporkan ke Ketua RW,” imbuh Simin.

Diketahui, pencurian gerobak sampah tak hanya sekali ini. Sebelumnya, pencurian gerobak sampah juga terjadi, yang mana pelaku mengambil gerobak sampah yang terparkir di Jalan Pandjaitan. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Dua Sekolah di Kota Probolinggo Jadi ‘Prototipe’ Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …