Cuaca Ekstrem, Warung Bakso-Mie Ayam di Tiris Tertimpa Longsor

TIRIS,- Cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin terjadi di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Selasa (8/2/2022) mulai siang pukul 13.00 hingga sore sekitar pukul 17.00 WIB. Akibatnya, sebuah warung rusak tertimpa tanah longsor.

Warung bakso dan mie ayam yang terletak di Desa/Kecamatan Tiris itu diketahui milik Hamid, warga Dusun Segaran Agung, RT 011 RW 004, Desa Ranuagung, kecamatan setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa saat terjadi tanah longsor tersebut.

“Kalau yang saya tahu memang ada warung mie ayam dan bakso sempat terkena tanah longsor. Tapi tidak ada korban jiwa karena kebetulan lokasi warung tersebut tepat berada di pinggiran tanah yang longsor itu,” kata Josep, salah satu warga Kecamatan Tiris.

Adanya tanah longsor dibenarkan Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Abdullah. Dikatakan tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dan langsung menimpa warung di sekitar lokasi.

Informasi sementara, lanjut Abdullah, kebetulan saat kejadian tanah longsor, warung milik Hamid sedang tutup. Sehingga saat tanah longsor, warung dalam keadaan sepi alias tidak ada pelanggan maupun orang nongkrong di sekitar lokasi atau pun warung.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja yang dialami pemilik warung dan untuk saat ini kejadian tersebut sudah ditangani oleh pemerintah kecamatan setempat,” ujar Abdullah.

Pemerintah kecamatan juga dibantu oleh tim reaksi cepat dari BPBD langsung turun ke Kecamatan Tiris begitu mendapatkan informasi adanya tanah longsor. “Assessment sedang dilakukan oleh warga dan pemerintah desa serta kecamatan. Kalau nanti masih butuh tenaga tambahan, kami siap untuk ke lokasi,” ungkap Abdullah. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Hantam Truk, Pemotor di Curahsawo Gending Tewas

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …